Prandelli tahu titik lemah Spanyol

Sabtu, 30 Juni 2012 - 00:17 WIB
Prandelli tahu titik lemah Spanyol
Prandelli tahu titik lemah Spanyol
A A A
Sindonews.com – Pelatih timnas Italia Cesare Prandelli mengaku telah mengetahui titik lemah yang dimiliki Spanyol. Ia mengungkapkan akan menghajar El Matador di titik lemah tersebut dalam laga final Piala Eropa 2012 pada 2 Juli mendatang.

“Kami akan menyerang Spanyol di titik terlemah mereka dan kami akan terus bekerja di area tersebut. Meskipun melaksanakanya kemungkinan cukup sulit karena mereka adalah juara dunia dan Eropa,”ungkap Prandelli seperti dikutip Yahoo Sport, Jumat (29/6/2012)

Namun, pelatih berusia 54 tahun itu enggan menyebutkan di mana titik lemah yang dimiliki La Furia Roja. Meskipun begitu, pasukan Vicente Del Bosque sering kerepotan saat menghadapi tim yang memiliki kemampuan serangan balik yang cepat. Hal tersebut terlihat kala Spanyol berjumpa dengan Kroasia dan Portugal.

Saat menghadapi Kroasia, Fernando Torres dkk terlihat cukup sulit untuk meraih kemenangan. Serangkaian serangan balik Kroasia yang dimotori Luka Modric cukup merepotkan barisan pertahanan Spanyol. Namun, pada akhirnya Spanyol berhasil menang tipis 1-0 melalui gol Jesus Navas.

Sementara saat menghadapi Portugal di partai semifinal, El Matador beberapa kali nyaris kebobolan melalui rangkaian serangan balik yang diperlihatkan Seleccao das Quinas. Beruntung, Spanyol dapat meraih tiket ke final setelah menang adu penalti dengan skor 4-2.

Italia sendiri hanya memiliki persiapan dua hari sebelum laga final Piala Eropa digelar. Tapi menurut Prandelli hal tersebut bukan menjadi masalah bagi skuadnya. Ia menilai Azzurri selalu siap untuk pertandingan puncak nanti.

“Saya mengharapkan kami selalu mempersiapkan diri dengan baik meskipun kami hanya memiliki persiapan satu sehari kami akan siap untuk lpertandingan final nanti,” tambahnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4653 seconds (0.1#10.140)
pixels