Jupp Heynckes Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Bayern Muenchen

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 21:24 WIB
Jupp Heynckes Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Bayern Muenchen
Jupp Heynckes Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Bayern Muenchen
A A A
MUENCHEN - Bayern Muenchen resmi menunjuk Jupp Heynckes sebagai pelatih anyarnya menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat pascakekalahan memalukan 3-0 atas PSG di Liga Champions.

Heynckes secara resmi akan diumumkan sebagai manajer, Senin (9/10/2017) dengan durasi kontrak sampai akhir musim. Heynckes akan didampingi dua asistennya, yakni Peter Hermann dan Hermann Gerland.

"Ini bukan kembalinya, ini karena [pertemanan], dan saya hanya melakukannya karena saya harus berterima kasih kepada Bayern," kata Heynckes kepada Kicker.

Heynckes mengaku tertarik kembali menukangi Arjen Robben dkk karena panggilan hati meski sebelumnya mengaku tidak akan melatih klub sepak bola pascapenisun.

"Saya tidak akan kembali ke klub lain di dunia ini, namun FC Bayern Muenchen adalah urusan jantung bagi saya. Tim pelatih saya dan saya sekarang akan menyajikan semua hal yang tim akan menghadirkan fans sepakbola lagi yang sukses. Saya sangat menantikan tugas ini," katanya.

Presiden Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan antara Jupp Heynckes dan Bayern ada banyak kepercayaan.

"Kami sangat berterimakasih pada Jupp. Dia adalah pelatih ideal bagi Bayern saat ini," ucapnya dikutip situs resmi klub tersebut.

Direktur olahraga Hasan Salihamidzic mengatakan Jupp Heynckes adalah orang yang tepat dan merupakan master taktik sepak bola.

"Kami yakin bahwa dia adalah orang yang tepat untuk memimpin tim kembali ke kesuksesan dalam situasi saat ini dan untuk mencapai tujuan kami," ucapnya.

Heynckes bukanlah orang baru di Bayern Muenchen. Dia pertama kali menangani klub Bavarian pada musim 1987, 1991, dan 2009. Tiga tahun kemudian, dia kembali menjadi manajer di tahun 2011 dan 2013.

Selama membesut Bayern Muenchen, Heynckes telah menorehkan satu tropi di Liga Champions pada 2013, tiga gelar Bundesliga, satu DFB-Pokal dan tiga Piala Super DFL.

Heynckes menghadapi tugas yang sulit dalam usaha untuk mendapatkan yang terbaik dari skuat Bayern musim ini.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3961 seconds (0.1#10.140)