Bosan Jadi Alasan Hamilton Keluar Garasi

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 11:36 WIB
Bosan Jadi Alasan Hamilton Keluar Garasi
Bosan Jadi Alasan Hamilton Keluar Garasi
A A A
SUZUKA - Lewis Hamilton mengutarakan alasan mengapa dirinya memutuskan turun saat menjalani sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Suzuka, Jumat (6/10) kemarin. Menurutnya, ini dilakukan semata-mata demi mendapatkan kepercayaan diri terhadap jet darat Mercedes dalam kondisi lintasan basah, sekaligus memahami set-up

Keputusan Hamilton keluar garasi patut diapresiasi. Meskipun hanya menyelesaikan empat lap, namun juara dunia tiga kali Formula 1 itu berhasil menyelesaikan FP2 dengan catatan waktu tercepat 1 menit 48.719 detik.

"Saya berada di garasi dan saya mulai bosan jadi saya seperti berkata sendiri 'ayo, ayo kita keluar' dan orang-orang seperti, 'tidak, ada banyak air," kata Hamilton. "Saya seperti, 'ayo pergi saja,' mereka seperti, 'tidak, tidak, kita tunggu'. Saya seperti, 'lihat aku ingin pergi keluar' jadi mereka membiarkan saya keluar," terang Hamilton seperti dikutip dari Crash, Sabtu (7/10/2017).

"Itu penting bagi saya karena mobil terasa berbeda dalam praktiknya sampai minggu lalu, secara besar-besaran berbeda. Dan pada saat hujan di balapan terakhir, kami seperti di atas 2 detik, mobil itu mengerikan, jadi penting bagi saya untuk pergi keluar dan memeriksa ulang apakah masih begini di sini. Jadi saya melakukan itu."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6114 seconds (0.1#10.140)