alexametrics

Hembusan Angin Bikin Hamilton Merasa di Piring Bergerak

loading...
Hembusan Angin Bikin Hamilton Merasa di Piring Bergerak
Lewis Hamilton mengunci posisi terdepan pada balapan Formula 1 seri keempat di Grand Prix Inggris, Minggu (2/8/2020) / Foto: Twitter Formula 1
A+ A-
Lewis Hamilton mengunci posisi terdepan pada balapan Formula 1 seri keempat di Grand Prix Inggris, Minggu (2/8/2020). Secara keseluruhan, pilot jet darat tim Mercedes tersebut telah mengantongi tujuh pole position di Sirkuit Silverstone.

Pada kualifikasi di Sirkuit Silverstone, Sabtu (1/8) malam WIB, Hamilton menorehkan waktu 1 menit 24,616 detik. Dia berhasil mengungguli rekan setimnya Valtteri Bottas yang sempat mendominasi selama kualifikasi berlangsung. (Baca juga: Raih Pole Position, Lewis Hamilton Jaga Dominasi di GP Inggris)

"Jelas ada celah yang relatif besar antara kami dan tempat ketiga, tetapi itu tidak masalah karena pada akhirnya saya berhasil mengalahkan Valtteri," kata Hamilton pasca kualifikasi.

"Valtteri telah melakukan pekerjaan yang fantastis sepanjang akhir pekan. Saya membuat beberapa perubahan saat kualifikasi dan itu lebih buruk, itu adalah perjuangan nyata di dalam lintasan."



Tak hanya itu saja. Hembusan angin di Sirkuit Silverstone membuat Hamilton kehilangan konsentrasi sebelum akhirnya ia berhasil menenangkan diri dan memenangkan pertempuran perebutan posisi terdepan di GP Inggris. (Baca juga: Ketika Mikel Arteta Memenangkan Pertempuran Pelatih Muda)

"Lintasan ini luar biasa karena dengan hembusan angin, Anda memiliki angin sakal dan angin melintang di sirkuit sehingga seperti bola juggling seperti Anda berada di piring bergerak, dengan kecepatan tinggi! Saya tidak tahu caranya bagaimana mengatasi, tetapi napas dalam-dalam berhasil menenangkan diri," pungkas Hamilton.
(zil)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak