Kim Kurniawan : Lebih Baik Persib Menang Daripada Cetak Gol

Senin, 09 Oktober 2017 - 08:57 WIB
Kim Kurniawan :  Lebih Baik Persib Menang Daripada Cetak Gol
Kim Kurniawan : Lebih Baik Persib Menang Daripada Cetak Gol
A A A
BANDUNG - Keran gol Kim Jeffrey Kurniawan bersama Persib Bandung di Liga 1 baru terbuka saat dijamu Persiba Balikpapan beberapa hari lalu. Tapi, ia menegaskan lebih senang timnya menang daripada mengejar ambisi pribadi mencetak gol.

Hal itu yang akan ia upayakan saat Persib menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017) malam. Ia akan mengupayakan kemenangan untuk 'Maung Bandung'.

"Saya cetak gol atau pemain lain cetak gol, yang penting kita bisa meraih hasil positif untuk Persib. Buat saya, yang penting bisa membantu tim. Mau cetak gol atau menghindari lawan agar tidak mencetak gol, saya siap," ujar Kim di Graha Persib.

Menurutnya, sepak bola adalah permainan tim. Prinsip itu yang ia usung bersama Persib. Sehingga, ia akan bermain sebagai sebuah tim bersama pemain lain. Sementara soal ambisi mencetak gol, hal itu harus ditekan.

Kim berpendapat siapapun bisa mencetak gol. Tapi, jika ada kesempatan, ia akan berusaha memaksimalkannya. Jika ternyata pemain lain lebih berpeluang mencetak gol, ia akan membantunya.

"Sepakbola itu olahraga tim. Saya akan lebih senang bisa membantu tim (meraih kemenangan) dan mudah-mudahan besok hari yang bagus buat kita," tutur pria keturunan Jerman itu.

Kim pun mengungkap makna penting kemenangan dalam laga nanti. Sebab, kemenangan akan memupus rangkaian catatan Persib yang hanya bisa menuai hasil imbang dalam empat laga terakhir, tiga di antaranya bahkan diraih di kandang.

"Kita main di Bandung, kita juga ingin mengakhiri rekor draw terus. Jadi tekad kita tinggi untuk menang besok," tegas Kim.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6665 seconds (0.1#10.140)