Berharap Penampilan Pebulu Tangkis Junior Indonesia Konsisten

Rabu, 11 Oktober 2017 - 22:56 WIB
Berharap Penampilan Pebulu Tangkis Junior Indonesia Konsisten
Berharap Penampilan Pebulu Tangkis Junior Indonesia Konsisten
A A A
YOGYAKARTA - Manajer tim junior Indonesia Susy Susanti menyebut kualitas penampilan pebulu tangkis junior Indonesia di ajang BWF World Junior Championships 2017 kian meningkat. Itu dibuktikan dengan melaju ke perempat final seusai membungkam Spanyol 3-0 pada play-off Grup H di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (11/10/2017).

Menurut Susy, penampilan Gatjra Piliang dkk melawan Spanyol cukup baik. Apalagi kekuatan Tim Matador itu lebih baik ketimbang dua lawan sebelumnya (Mongolia dan Brasil). Susy berharap penampilan atlet junior Indonesia bisa terus konsisten. (Baca Juga: Kalah dari Indonesia, Pemain Spanyol Bidik Nomor Perorangan).

“Melawan Spanyol, unggul 3-0. Dari hasil semua pertandingan, anak-anak bermain cukup baik. Secara kekuatan, Spanyol sedikit lebih baik dibanding dua tim sebelumnya," kata Susy dilansir laman resmi PBSI.

"Itu bisa dilihat dari tunggal putri dan putra Spanyol yang memberikan perlawanan. Tapi, intinya atlet Indonesia sudah tampil lebih baik dan lebih baik lagi. Mudah-mudahan besok (melawan China) kami bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk Indonesia.”

Indonesia memetik angka pertama melalui ganda putra Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang mengalahkan Jose Molares/Alvaro Vazquez 21-12, 21-14. Lalu, Aurum Oktavia Winata di tunggal putri mengalahkan Sara Penalaver Pereira juga dengan dua game 21-12, 21-17. Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu menutup kemenangan di sektor tunggal putra seusai mengalahkan Alex Alcala Dominguez 21-13, 21-11.

“Secara kelas dan kualitas, tim yang dihadapi sebelum masih di bawah kami. Tapi bukan berarti mereka lemah, seperti Spanyol memberi perlawanan.”
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1800 seconds (0.1#10.140)