OCA Puji Persiapan Indonesia Gelar Asian Games 2018

Senin, 16 Oktober 2017 - 18:18 WIB
OCA Puji Persiapan Indonesia...
OCA Puji Persiapan Indonesia Gelar Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Persiapan Indonesia jelang Asian Games 2018 mendapat pujian dari Presiden Olympyc Council Of Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah. Usai menemui Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10/2017) pagi, Sheikh Ahmad mengaku optimistis dengan kelancaran Asian Games tahun depan.

"Dengan melihat progres persiapan yang sudah berada pada jalur yang benar, saya optimis Indonesia akan sukses. Saya akan promosikan Indonesia dan tahun depan akan datang lagi melihat tes event," ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut hadir juga Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla serta Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, dan Ketua INASGOC Erick Thohir. Semuanya memiliki peran penting terhadap kelangsungan Asian Games 2018.

"Presiden menyampaikan bahwa Indonesia bersungguh-sungguh 24 jam per hari mempersiapkan diri sebagai tuan rumah. Dicanangkan Indonesia dapat sukses sebagai penyelenggara, diikuti sukses prestasi, dan administrasi," kata Puan Maharani.

"Harus optimis, dan tanggung jawab seluruh komponen anak bangsa untuk mensukseskan. Untuk para pemuda, ambilah peran dan jadilah para voulenter. Para atlet persiapkan dengan semangat pantang menyerah, jadilah bagian sejarah besar Asian Games 2018," ujar Imam Nahrawi menambahkan.

Pada kesempatan ini Jokowi meminta kepada Presiden OCA yang mempunyai hubungan luas di 45 negara-negara Asia untuk mempromosikan Indonesia dan turut serta menyukseskan pesta akbar olahraga se-Asia tersebut. Bila nantinya berhasil, bukan tak mungkin Indonesia akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2030.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0614 seconds (0.1#10.140)