Takam Tak Gentar dengan Puluhan Ribu Pendukung Joshua

Kamis, 19 Oktober 2017 - 11:51 WIB
Takam Tak Gentar dengan Puluhan Ribu Pendukung Joshua
Takam Tak Gentar dengan Puluhan Ribu Pendukung Joshua
A A A
LONDON - Penantang gelar dunia tinju kelas berat Carlos Takam merasa tidak ada masalah mendapatkan pemberitahuan hanya berjarak 12 hari sebelum pertarungan besar melawan juara kelas berat IBF/WBA Super/IBO, Anthony "AJ" Joshua.

Petinju Prancis yang lahir di Kamerun itu menggantikan posisi penantang wajib gelar IBF, Kubrat Pulev, yang mundur dari pertarungan karena mengalami cedera bahu saat sesi sparing. Seperti rencana semula, duel akan digelar di Principality Stadium di Cardiff, Wales, Britania Raya pada 29 Oktober 2017.

Meskipun perasaannya campur aduk antara senang dan bingung, Takam menegaskan bahwa dia siap tempur. "Ini akan menjadi pertarungan yang tepat," kata petinju yang lahir pada 6 Desember 1980 di Sky Sports.

"AJ adalah petinju yang bagus yang suka jual beli pukulan, dan saya senang dengan lawan yang suka maju dan melempar pukulan. Saya juga suka terjebak di dalamnya," Takam menambahkan.

Petinju peringkat tiga IBF itu sangat percaya dengan dirinya sendiri, dia tidak pernah berpikir bakal kalah setiap masuk ke dalam pertarungan. "Saya adalah pemenang, saya senang untuk menang bukan kalah," lanjut Takam.

Bertarung melawan Joshua yang berpotensi disaksikan 80.000 penonton, yang sebagian besar pendukung Joshua, Takam tidak gentar sedikitpun. "Saya pernah bertarung di Selandia Baru, Kanada, Rusia, jadi itu tidak akan mengganggu saya, ini tentang apa yang terjadi di ring, ini tentang saya dan dia," pungkasnya.

Data kedua petinju yang akan bertarung
Anthony JoshuavsCarlos Takam
15 Oktober 1989Lahir06 Desember 1980
InggrisAsalPrancis
198cmTinggi187cm
208cmJangkauan204cm
AJJulukan-
OthodoxStanceOrthodox
19 (19KO)Menang35 (27KO)
-Kalah3
-Seri1
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7412 seconds (0.1#10.140)