Williams dan Everton Bakal Kena Sanksi UEFA

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 09:58 WIB
Williams dan Everton Bakal Kena Sanksi UEFA
Williams dan Everton Bakal Kena Sanksi UEFA
A A A
LIVERPOOL - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) kemungkinan akan membuka penyelidikan terkait pemukulan yang dilakukan penggemar Everton pada laga penyisihan Grup E Liga Europa melawan Lyon di Goodison Park, Jumat (20/10/2017) WIB. Insiden itu terjadi ketika kapten tuan rumah Ashley Williams tertangkap kamera saat mendorong kiper lawan Anthony Lopes.

Peristiwa itulah yang memicu pertengkaran antar pemain sampai ke dekat penonton. Saat keributan semakin panas, tiba-tiba dari belakang penggemar Everton memberikan bogem mentah kepada pemain Lyon.
Williams dan Everton Bakal Kena Sanksi UEFA

Wasit Rob van de Ven berhasil mendinginkan suasana setelah dua pemain yang dianggap biang keributan yakni Williams dan Bertrand Traore dihadiahi kartu kuning. "Itu yang terjadi, ini sepak bola, memang seperti apa adanya. Ini emosi yang tinggi dan kami ingin memenangkan pertandingan. Lyon pun ingin memenangkan pertandingan sehingga ada banyak hal yang terjadi di lapangan pertandingan," jelas Williams seperti dikutip dari ESPN.

Wajar jika para pemain bersikap brutal di lapangan hijau. Pasalnya, mereka sedang berada di bawah tekanan mengingat Williams dkk wajib memenangkan pertandingan ini.

Namun takdir berkata lain, The Toffees harus puas kembali gagal memetik poin penuh setelah dikalahkan Lyon dengan skor 1-2. Dengan demikian, Everton menjadi satu-satunya klub Inggris yang belum memenangkan pertandingan di penyisihan grup Liga Europa 2017/2018.

Kekalahan itu juga mencoreng catatan Ronald Koeman sebagai pelatih klub dimana dalam 12 pertandingan Everton telah menelan 6 kalah, 3 imbang, dan 3 menang. Everton tercatat hanya mampu mencetak 10 gol dan telah kebobolan 20 gol di semua kompetisi musim ini.

Kembali ke insiden keributan. Mantan wasit Liga Inggris Graham Poll meyakini jika Williams dan Everton akan menerima sanksi berat dari UEFA setelah mereka mendapatkan bukti video tersebut.

"Williams benar-benar kehilangan plotnya. Ada banyak pemain dari kedua tim yang terlibat dalam huru hara di belakang gawang Lyon dan bahkan seorang penggemar dari bagian Everton di ujung Gwladys Street terlibat - dorongan pertama kemudian muncul untuk membidik pukulan pada pemain Lyon," jelas Poll.

"Delegasi UEFA dan pengamat wasit akan bertemu dengan pejabat tersebut setelah pertandingan dan mendiskusikan temuan mereka sebelum mengirimkan laporan individual. Kecuali wasit dengan buruk mengatakan bahwa dia melihat segalanya, sanksi harus benar-benar dijatuhkan," pungkas Poll.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2846 seconds (0.1#10.140)