Gol Kontroversial Warnai Kemenangan Barca atas Malaga

Minggu, 22 Oktober 2017 - 04:28 WIB
Gol Kontroversial Warnai Kemenangan Barca atas Malaga
Gol Kontroversial Warnai Kemenangan Barca atas Malaga
A A A
BARCELONA - Barcelona semakin mantap di puncak klasemen La Liga Spanyol 2017/2018, setelah mencetak kemenangan dua gol tanpa balas atas tamunya Malaga di laga pekan kesembilan di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (22/10) dini hari WIB.

Gol pertama Barcelona disumbangkan oleh Gerard Deulofeu ketika pertandingan baru berlangsung dua menit. Proses terjadinya gol Deulofeu ini cukup kontroversial. Pasalnya, sebelum dikonversi menjadi gol oleh Deulofeu, Lucas Digne mengirim bola yang sudah terlebih dahulu keluar dari garis lapangan.

Semua pemain Malaga yang berada di area kotak penalti pun tidak begitu memberikan respons ketika mengetahui bola telah meninggalkan lapangan permainan sebelum diumpankan kepada Deulofeu oleh Digne. Penjaga gawang dan beberapa pemain Malaga sempat melakukan protes, namun gol tetap disahkan wasit.

Tim besutan Ernesto Valverde terus memburu gol berikutnya, namun segala upaya pemain Barca berhasil dimentahkan oleh para penggawa Malaga. Akan tetapi, pada akhirnya di menit 56, tuan rumah berhasil menyarangkan gol kedua lewat sepakan kapten tim Andres Iniesta dengan bantuan defleksi.

Tambahan tiga poin dari kemenangan atas Malaga ini membantu Barcelona meningkatkan poinnya menjadi 25, hasil dari delapan kemenangan dan satu hasil imbang. Posisinya dibuntuti oleh Valencia, yang saat ini membukukan 21 poin dari sembilan pertandingan.

Susunan pemain Barcelona vs Malaga

Barcelona (4-3-3)
Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Javier Mascherano, Samuel Umtiti, Lucas Digne, Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Paulinho 76'), Andres Iniesta, Gerard Deulofeu (Nelson Semedo 72), Lionel Messi, Luis Suarez (Francisco Alcacer 83').
Pelatih: Ernesto Valverde.

Malaga (4-2-3-1)
Andres Prieto; Juankar, Paul Baysse, Luis Hernandez, Roberto Rosales, Adrian Gonzalez, Esteban Rolon (Emanuel Cecchini 68'), Gonzalo Castro, Adalberto Penaranda (Borja Baston 72'), Keko, Diego Rolan (Juanpi 46').
Pelatih: Michel.

Statistik PertandinganBarcelonaMalaga
Penguasaan bola65 persen35 persen
Tendangan sudut43
Tendangan ke gawang48
Tendangan melebar43
Pelanggaran1011
Offside24
Kartu kuning14
Kartu merah--
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6314 seconds (0.1#10.140)
pixels