Tersingkir, posisi Loew tetap aman

Sabtu, 30 Juni 2012 - 04:41 WIB
Tersingkir, posisi Loew...
Tersingkir, posisi Loew tetap aman
A A A
Sindonews.com – Jerman harus tersingkir dari ajang Piala Eropa 2012 setelah dikandaskan Italia di semifinal. Namun, hal tersebut tak membuat posisi pelatih timnas Jerman Joachim Loew terancam.

Presiden DFB, Wolfgang Niersbach mengatakan, masa depan pelatih berusia 52 tahun itu bersama Der Panzer masih cukup panjang. Ia sendiri mengaku merasa puas dengan kinerja Loew yang mampu membawa perubahan bagi timnas Jerman.

"Joachim, Anda telah melakukan pekerjaan dengan sangat hebat dan kami sangat senang memiliki Anda sebagai pelatih kami. Jalan tim ini masih panjang, tim ini memiliki pemain muda dan penuh dengan bakat,’’ungkap Niersbach seperti dikutip Yahoo Sport, Jumat (30/6/2012)

Loew sendiri berhasil mencatatkan prestasi manis bersama Jerman semenjak menangani Der Panzer pada 2006. Ia berhasil membawa Jerman melaju ke babak final Piala Eropa 2008. Meski pada akhirnya mereka hanya menjadi runner-up setelah dikalahkan Spanyol dengan skor 0-1. Sementara, di ajang Piala Dunia 2010 lalu, mantan pelatih Fenerbahce itu berhasil membawa Die Mannschaft meraih tempat ketiga.

Sedangkan pada Piala Eropa 2012, Jerman datang dengan status tim favorit setelah sebelumnya Der Panzer mampu mencetak rekor dengan 15 kemenangan secara beruntun. Tak hanya itu, Jerman pun berhasil menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih poin sempurna di babak fase grup Piala Eropa.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3519 seconds (0.1#10.140)