Tahun Ini Menjadi Musim yang Menyenangkan buat Halep

Selasa, 24 Oktober 2017 - 12:35 WIB
Tahun Ini Menjadi Musim...
Tahun Ini Menjadi Musim yang Menyenangkan buat Halep
A A A
SINGAPURA - Favorit teratas Final WTA 2017, Simona Halep berada dalam keadaan yang sangat gembira di penghujung musim kompetisi tahun ini. Petenis asal Rumania itu merasa mendapatkan banyak hal yang sebelumnya tidak pernah dia rasakan.

Halep untuk kali pertama menyambut Final WTA dengan menempati peringkat teratas dunia. Wanita berusia 26 tahun itu pun menyudahi pertandingan pertamanya di Singapura, Senin (23/10), dengan melumat unggulan kedelapan, Caroline Garcia dua set langsung 6-4, 6-2.

"Saya berada di tempat yang belum pernah saya alami, dengan segala kebahagiaan, juga dengan perasaan terdalam saya tentang segala hal yang terjadi tahun ini," ungkap Halep dengan perasaan penuh suka, seperti dikutip WTA Tennis.

"Saya pikir ini adalah tahun terbaik saya sejauh ini, dan setelah mengalami banyak saat sulit, saya dapat kembali dengan kuat. Ini sangat bagus, dan pastinya saya tidak akan pernah lupa," imbuhnya.

Sementara, mengenai Garcia, Halep mengutarakan bahwa petenis asal Prancis itu merupakan salah satu lawan yang sangat sulit untuk diatasi, terlebih Halep dua pekan lalu baru saja takluk kepada Garcia di China. Meskipun, Halep sebelumnya meraih kemenangan atas Garcia di Piala Rogers di Toronto, Kanada.

"Kami bermain dua minggu yang lalu. Tapi saya juga memikirkan pertandingan dari Toronto saat saya menang melawannya, dan hari ini saya pikir saya bermain serupa dengan pertandingan itu," kata Halep.

"Saya merasa pada awalnya, dia sangat konsisten dan sangat kuat, tapi kemudian di set kedua saya mulai merasa bahwa saya mendominasi pertandingan dan saya merasa lebih percaya diri," ujar Halep terkait pertandingan melawan Garcia di Singapura.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1944 seconds (0.1#10.140)