Ditanya Berapa Ronde Lawan Takam, Ini Jawaban Joshua

Selasa, 24 Oktober 2017 - 18:32 WIB
Ditanya Berapa Ronde Lawan Takam, Ini Jawaban Joshua
Ditanya Berapa Ronde Lawan Takam, Ini Jawaban Joshua
A A A
LONDON - Juara dunia tinju kelas berat IBF/WBA Super/IBO, Anthony Joshua memasang target bertarung hingga 10 hingga 12 ronde ketika menghadapi penantang wajib IBF, Carlos Takam pada akhir pekan ini di Principality Stadium di Cardiff, Wales, Britania Raya.

Ketika publik bertanya, berapa ronde yang akan dihabiskan Joshua dalam bentrokan melawan Takam. Joshua, seperti dilansir Sky Sports, menjawab, "Saya rasa kami akan bertarung 10 sampai 12 ronde pertarungan, karena kepala orang ini (Takam) seperti balok semen."

Joshua mengakui jika Takam merupakan petinju yang sangat tangguh dan bukan petarung yang mudah dirobohkan. Ini bisa dilihat dari rekam jejak petinju asal Prancis kelahiran Kamerun tersebut.

Dalam tiga kekalahannya, Takam baru sekali menderita kalah KO, dan satu-satunya petinju yang mampu merobohkannya adalah mantan juara dunia WBA, Alexander Povetkin. Secara total, Takam memiliki rekor tarung 35 kemenangan (27KO), tiga kekalahan dan sekali imbang.

"Dia tahan lama, dia akan menjadi lebih awet karena dia berada di wilayah yang tidak bersahabat," ujar Joshua. "Ketika Anda memasuki lingkungan seperti itu, apa yang membuat Anda harus kalah? Dia akan berkata, 'Saya akan memberikan segalanya'."

Ketika menantang juara kelas berat WBO, Joseph Parker, Takam pun memaksa pertarungan berlangsung hingga tuntas 12 ronde. Takam saat itu akhirnya hanya kalah angka dari Parker.

Sementara itu, Joshua membutuhkan 11 ronde untuk menghentikan mantan raja kelas berat, Wladimir Klitschko pada April lalu. Sebelumnya, hanya dua dari 18 lawan yang mampu bertahan lebih dari tiga ronde dalam menghadapi Joshua.

Data kedua petinju yang akan bertarung
Anthony JoshuavsCarlos Takam
15 Oktober 1989Lahir06 Desember 1980
InggrisAsalPrancis
198cmTinggi187cm
208cmJangkauan204cm
AJJulukan-
OthodoxStanceOrthodox
19 (19KO)Menang35 (27KO)
-Kalah3
-Seri1
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8095 seconds (0.1#10.140)