Usai Hentikan Takam, Joshua Merasa Hidungnya Patah

Minggu, 29 Oktober 2017 - 14:13 WIB
Usai Hentikan Takam, Joshua Merasa Hidungnya Patah
Usai Hentikan Takam, Joshua Merasa Hidungnya Patah
A A A
CARDIFF - Kemenangan atas Carlos Takam ternyata menyisakan sedikit masalah buat juara dunia tinju kelas berat IBF/WBA Super/IBO, Anthony Joshua. Ya, sang juara bertahan mendapat cedera di hidungnya.

Sebuah benturan kepala yang tidak sengaja yang terjadi di ronde kedua, menyebabkan hidung Joshua mengalirkan darah. Seusai pertempuran, Joshua merasa sepertinya hidungnya patah, meskipun hal tersebut tidak banyak mempengaruhi penampilannya.

"Rasanya itu (seperti hidung yang patah)," kata Joshua, mengutip dari CBS Sports. "Dia seperti Holyfield, masuk ke dalam, bermunculan. Tapi ini adalah duel kejuaraan dunia."

(Baca juga: Hentikan Takam, Joshua Lampaui Rekor Mike Tyson )

Ketika hidungnya mengeluarkan darah, Joshua sempat kesusahan untuk bernapas, sementara di sudut lain, Takam mulai memburunya di ronde-ronde berikutnya. "Itu akan menjadi bencana besar. Jadi saya harus tetap tenang," katanya.

"Dan seperti yang saya katakan, saya punya beberapa bulan untuk menyembuhkannya. Saya akan pergi dan menemui beberapa dokter yang bagus untuk membuatnya kembali seperti semula, dan kemudian kami akan melanjutkan latihan," tukas petinju berusia 28 tahun itu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6855 seconds (0.1#10.140)