Pelatih Korea: Suporter Timnas Indonesia U-19 Bikin Kami Frustrasi

Sabtu, 04 November 2017 - 17:53 WIB
Pelatih Korea: Suporter Timnas Indonesia U-19 Bikin Kami Frustrasi
Pelatih Korea: Suporter Timnas Indonesia U-19 Bikin Kami Frustrasi
A A A
PAJU - Pelatih Timnas Korea Selatan U-19, Chung Jung-yong, menyebut timnya dibuat gerogi oleh atmosfer penonton saat menghadapi Timnas Indonesia U-19 di babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Padahal, Korea pada saat itu tampil di kandang.

Ketika menghadapi Timnas Indonesia U-19 di Paju Stadium, Korea mendominasi sejak awal laga. Namun, anak asuh Chun Hung-yong hanya mampu mencetak satu gol di babak pertama sebelum akhirnya pertahanan Garuda Nusantara terbuka di babak kedua.

Pelatih Chung Jung-yong menyebut dukungan suporter Timnas Indonesia yang hadir di Paju Stadium membuat laga kandang Korea Selatan serasa laga tandang. Beruntung, di babak kedua timnya mampu mengendalikan situasi.

"Di babak pertama agak membuat kami frustrasi karena tribun penonton penuh dengan suporter Indonesia, bukan suporter kami. Jadi saya mendorong pemain agar percaya diri," kata Chung Jung-yong selepas laga, dikutip laman resmi AFP, Sabtu (4/11/2017)

"Untung kami bisa mencetak banyak gol (di babak kedua) dan mengambil lebih banyak penguasaan bola. Masuknya Kim Jung-min (di menit ke-60) juga berperan besar di babak kedua," lanjut Chung Jung-young.

Menurut laporan pertandingan yang dirilis AFP, jumlah penonton di Stadion Paju, Korea, saat Timnas Indonesia U-19 tampil memang melonjak. Jumlah penonton yang hadir mencapai 6.448 penonton padahal di dua laga sebelumnya penonton kurang dari seribu orang.

(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1414 seconds (0.1#10.140)