Kalah dari Korea, Timnas U-19 Bidik Posisi Runner Up

Sabtu, 04 November 2017 - 23:25 WIB
Kalah dari Korea, Timnas U-19 Bidik Posisi Runner Up
Kalah dari Korea, Timnas U-19 Bidik Posisi Runner Up
A A A
PAJU - Kelahan dari Korea jelas sangat menyakitkan buat Timnas Indonesia U-19. Namun, pelatih Indra Sjafri punya target lain, yakni membidik posisi runner up klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19.

Indra sudah melupakan kakalahan anak asuhnya di Stadion Paju, Korea, Sabtu (4/11/2017). Kini target selanjutnya adalah mengalahkan Malaysia di laga terakhir yang akan digelar pada Senin (6/11/2017), "Saya rasa laga tersebut sangat penting agar bisa meraih posisi runner up," ujar Indra dikutip laman resmi PSSI.

Dalam kesempatan itu Indra juga menjelaskan jika akan segera mengevaluasi permainan Rahmat Irianto Cs. Evaluasi ini nantinya yang akan dijadikan bahan untuk melakoni kontra Malaysia.

"Anak-anak belum bisa mengantisipasi umpan-umpan silang Korea Selatan, yang menghasilkan dua gol. Belum lagi ada kesalahan di lini belakang. Namun saya tetap mengapresiasi kerja keras para pemain," jelasnya.

Pertemuan Indonesia versus Malaysia dipastikan akan berlangsung sengit. Bentrok kedua negara serumpun itu selalu menyajikan drama panas. Malaysia sendiri sejauh ini mampu menempel posisi Indonesia di klasemen sementara.

Dari dua pertandingan, Malaysia belum terkalahkan dan menggeser posisi Indonesia di peringkat kedua. Jika meraih kemenangan nanti sudah bisa dipastikan Indonesia akan menjadi runner up walau Malaysia masih menyisakan satu pertandingan. Namun, mereka di laga terakhir nanti mereka akan bentrok dengan Korea yang di atas kertas akan mudah memenangkan pertandingan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6143 seconds (0.1#10.140)