Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Manchester United

Minggu, 05 November 2017 - 14:28 WIB
Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Manchester United
Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Manchester United
A A A
LONDON - Chelsea akan melakoni laga krusial melawan Manchester United dalam lanjutan Premier League, Minggu (5/11/2017). Sejumlah fakta menarik tersaji jelang bentrokan tersebut.

Pertandingan bakal berlangsung di Stamford Bridge, markas Chelsea di Kota London. Setan Merah, julukan Manchester United, mengemban misi penting dengan menghindari kekalahan di laga itu.

Jika Manchester United tidak kalah, menang atau minimal imbang, mereka akan menjadi tim pertama di Liga Inggris yang mengoleksi 900 poin hanya dari laga tandang.

Namun, sejarah mencatat, dari 15 pertemuan terakhir menghadapi Manchester United, Chelsea hanya satu kali menelan kekalahan. The Blues memegang rekor sembilan kemenangan dan hanya satu kali imbang.

Kemenangan 2-0 pada April 2017 menjadi akhir dari dominasi Chelsea atas Manchester United dalam 12 laga sebelumnya di semua ajang. (Baca juga: Preview Chelsea vs Manchester United: Ambisi Setan Merah Rusak Rekor The Blues )

Berikut Fakta Menarik Kedua Tim

- Chelsea hanya kalah 1 kali dari 15 pertemuan terakhir melawan Manchester United di Premier League (Sembilan menang, lima imbang)
- Kemenangan 2-0 di bulan April mengakhiri 12 pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi
- Manchester United telah kalah lebih banyak di Liga Inggris (17 kali) dan kebobolan lebih banyak (66 gol) melawan Chelsea dibanding tim lain
- Pelatih Chelsea, Antonio Conte, telah meraih 112 poin dari 48 pertandingan di Premier League, 11 poin lebih sedikit dari Jose Mourinho di awal debutnya bersama The Blues
- Jika kalah dari Manchester United, Chelsea akan menorehkan rekor baru, kalah melawan duo Manchester di laga kandang (pertama sejak 1987-79)
- Manchester United akan menjadi klub Liga Inggris pertama yang mencetak 900 poin hanya dari laga tandang, apa bila tidak kalah di Stamford Bridge nanti malam
- Jose Mourinho tidak terkalahkan di delapan pertandingan Liga Inggris melawan juara bertahan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9258 seconds (0.1#10.140)