Lewis Hamilton Terinspirasi Rivalitas Nadal-Federer

Senin, 06 November 2017 - 21:07 WIB
Lewis Hamilton Terinspirasi Rivalitas Nadal-Federer
Lewis Hamilton Terinspirasi Rivalitas Nadal-Federer
A A A
LONDON - Salah satu pembalap tersukses di Formula 1, Lewis Hamilton, menyebut dirinya terinspirasi rivalitas petenis Rafael Nadal dan Roger Federer. Komentar tersebut muncul setelah Hamilton memastikan gelar juara dunia.

Hamilton dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel merupakan rival di lintasan balap Formula 1 2017. Keduanya bersaing ketat memenangkan gelar juara dunia, namun saling menghormati satu sama lain.

Hal itu berbanding terbalik dengan kondisi yang dialami Hamilton ketika bersaing dengan rekan satu timnya di Mercedes, tahun lalu. Pada musim 2016, Hamilton dan Nico Rosberg terlibat ketegangan baik di dalam maupun di luar lintasan.

Saat ditanya tentang hal itu, Hamilton menyebut persaingannya dengan Vettel ibarat rivalitas yang melibatkan Rafael Nadal dan Roger Federer di lapangan tenis. Kedua petenis itu juga bersaing menjadi nomor satu di dunia.

"Kami bukan anak usia 20 tahun, kami orang dewasa. Seperti tenis atau golf, saat anda juara berarti Anda hebat. Anda menyadari kekuatan mental adalah segalanya," kata Hamilton, dikutip tennisworldusa.org.

"Bintang tenis seperti Nadal dan Federer adalah contoh untuk semua orang. Saya mencoba mengambil cara mereka (bersaing) dan mengikutinya," tutup Hamilton.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6238 seconds (0.1#10.140)