Lewis Hamilton Legawa Gagal Juara F1 2021: Selamat, Max!

Senin, 13 Desember 2021 - 14:30 WIB
loading...
Lewis Hamilton Legawa  Gagal Juara F1 2021: Selamat, Max!
Lewis Hamilton gagal mempertahankan gelar juara dunia Formula One (F1)/Foto/Twitter/Reuters
A A A
ABU DHABI - Lewis Hamilton gagal mempertahankan gelar juara dunia Formula One (F1). Pembalap Mercedes AMG Petronas mengucapkan selamat kepada sang juara 2021 Max Verstappen, sekaligus memberi pujian kepada timnya yang sudah bekerja keras sampai sejauh ini.

Hamilton mengaku musim F1 2021 sebagai yang tersulit. Pada balapan F1 Abu Dhabi 2021 yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Minggu (12/12/2021), Hamilton mampu mendominasi jalannya balapan. Namun, pembalap asal Inggris itu harus tersalip Max Verstappen di lap terakhir. Pembalap asal Belanda itu akhirnya menjadi juara dunia F1 2021.



Meski gagal mempertahankan gelarnya, Hamilton memberikan selamat kepada pembalap Red Bull itu untuk meraih gelar pertamanya di F1. Tak lupa, Hamilton, 36, memberikan pujian kepada timnya yang sudah bekerja keras.

"Pertama, selamat untuk Max dan timnya," kata Hamilton dikutip dari PlanetF1, Senin (13/12/2021).



“Saya pikir kami melakukan pekerjaan luar biasa tahun ini, dengan tim saya. Semua orang di pabrik, semua pria dan wanita yang kami miliki dan setelah bekerja sangat keras sepanjang tahun ini," ucapnya.

Meski mengaku sebagai musim tersulitnya, Hamilton merasa bangga karena timnya telah bekerja keras dan merasa senang bisa menjadi bagian tim. Juara F1 tujuh kali itu mengatakan kalau ia dan timnya telah memberikan segalanya untuk bisa mempertahankan gelar.

“Ini adalah musim yang paling sulit dan saya sangat bangga dengan mereka, sangat bersyukur menjadi bagian dari perjalanan bersama mereka," tuturnya.

“Kami memberikan segalanya di bagian terakhir musim ini, kami benar-benar memberikan segalanya dan tidak pernah menyerah. Dan itu yang paling penting," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2608 seconds (0.1#10.140)