Jawa Timur Sabet Gelar Juara Umum Kejurnas Panahan

Rabu, 08 November 2017 - 16:25 WIB
Jawa Timur Sabet Gelar Juara Umum Kejurnas Panahan
Jawa Timur Sabet Gelar Juara Umum Kejurnas Panahan
A A A
BANDA ACEH - Kontingen Jawa Timur berhasil menyabet gelar juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan 2017. Jatim menjadi yang terbaik dalam event yang digelar di Banda Aceh, 31 Oktober hingga 8 November.

Sampai hari terakhir, Rabu (8/11/2017), perolehan medali Jatim tak mampu dikejar kontingen lainnya. Jatim berhasil mendulang 11 emas, dua perak dan empat perunggu. Sementara di posisi kedua ditempati Daerah Istimewa Yogyakarta dengan lima emas, dua perak dan tiga perunggu.

Menurut Kadispora Aceh, Musri menyebutkan, faktor kematangan dan jam terbang yang mempuni, membuat atlet seperti Jawa Timur meraih juara umum dalam kejurnas tahun ini. "Perolehan mendali terbanyak ada Jawa Timur dengan 11 emas. Sementara di PON lalu, Jawa Timur hanya 6 emas. Progres Jawa Timur cukup baik", kata Musri.

Sementara itu tuan rumah sendiri yakni Aceh, hanya mampu meraih posisi ke 12, dengan torehan satu perunggu dan datu perak. Menurut Ketua Perpani Aceh, Nyak Amir hasil buruk yang ditunjukkan atlet tuan rumah menjadi pembelajaran yang berharga bagi para atlet, sehingga ke depannya dapat terus berlatih dengan baik. "Kita harus terus berlatih ke depannya, sehingga nanti mampu meraih yang terbaik", jelas Nyak Amir.

Meskipun begitu, Nyak Amir mengakui atlet panahan di kejurnas tahun ini jauh dari prediksi sebelumnya. Di kejurnas tahun ini banyak diikuti atlet yang pernah mengikuti pelatnas SEA Games.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3082 seconds (0.1#10.140)