Wejangan Mauro Camoranesi untuk Timnas Italia

Kamis, 09 November 2017 - 15:54 WIB
Wejangan Mauro Camoranesi untuk Timnas Italia
Wejangan Mauro Camoranesi untuk Timnas Italia
A A A
ROMA - Timnas Italia harus melewati fase play-off untuk bisa berlaga di Piala Dunia 2018. Prestasi Azzurri yang merosot di kancah internasional membuat mantan punggawa Timnas Italia, Mauro Camoranesi, angkat bicara.

Menurut Camoranesi, pemain yang memperkuat Azzurri 2003-2010, Timnas Italia sedang berhadapan dengan krisis kepercayaan diri. Padahal, menurutnya kualitas pemain Azzurri saat ini sama sekali tidak menurun.

Krisis kepercayaan diri tersebut lahir setelah Timnas Italia takluk 2-4 di tangan Spanyol melalui babak adu penalti. Menurut Camoranesi, jika berhasil membangun mental Timnas Italia akan kembali berjaya di panggung dunia.

"Sebuah negara besar seperti Timnas Italia harus selalu lolos ke Piala Dunia. Dengan ambisi besar seperti itu, saya bisa merasakan pesimisme, tetapi orang-orang di Italia tidak menyadari apa arti kata Azzurri," kata Camoranesi.

"Jika final Piala Dunia 2006 di Berlin adalah kebahagiaan terbesar saya, maka kekalahan di Piala Eropa 2008 adalah kekecewaan terbesar saya. Kami kalah adu penalti setelah mendominasi laga,"

"Jika kami berhasil mengatasi rintangan itu, kami akan memenangkan Piala Eropa itu. Saya yakin akan hal itu," kata Camoranesi.

Timnas Italia akan menghadapi Swiss di babak playoff Piala Dunia 2018. Leg pertama berlangsung di kandang Swedia, 11 November 2017, tiga hari kemudian berlangsung di markas Italia. (Baca juga: Gelandang Italia Lega Ibrahimovic Sudah Pensiun dari Timnas Swedia )

(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6160 seconds (0.1#10.140)