Beri Vazquez Kekalahan KO Pertama, Taylor Bidik Yigit

Minggu, 12 November 2017 - 08:31 WIB
Beri Vazquez Kekalahan KO Pertama, Taylor Bidik Yigit
Beri Vazquez Kekalahan KO Pertama, Taylor Bidik Yigit
A A A
EDINBURGH - Petinju kelas welter junior belum terkalahkan, Josh Taylor menjadi petinju pertama yang berhasil memberikan kekalahan KO kepada petinju Meksiko, Miguel "Puppet" Vazquez.

Petinju berjuluk The Tartan Tornado itu hanya membutuhkan waktu selama sembilan ronde dari 12 ronde yang direncanakan untuk mempertahankan sabuk juara kelas welter junior WBC Silver di Royal Highland Centre di Edinburgh, Skotlandia, Minggu (12/11) dini hari WIB.

Akhir pertarungan terjadi di 30 detik terakhir ronde kesembilan ketika Taylor, yang lahir dan besar di Skotlandia, mendaratkan pukulan kanan yang ganas ke tubuh Vazquez.

Bagi Vazquez, kekalahan itu menjadi kekalahan KO pertama dalam kariernya. Petinju 30 tahun itu memang sebelumnya sudah mengantongi lima kekalahan, namun dia belum pernah mengalami kalah KO.

Dengan kekalahan dari Taylor, kini Vazquez total mencatatkan rekor profesional 39 kemenangan (15 dengan KO/TKO) dan enam kekalahan.

Sementara, Taylor, 26 tahun, tetap tak terkalahkan dalam 11 laga tinju profesionalnya. Petinju yang pernah tampil di Olimpiade London 2012 itu sudah 10 kali menang KO/TKO dari 11 penampilan profesionalnya.

Taylor sekarang akan mengarahkan perhatiannya pada gelar kelas welter junior (kelas ringan super) Eropa atau EBU, yang saat ini dipegang oleh petinju belum terkalahkan asal Swedia, Anthony Yigit.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6812 seconds (0.1#10.140)