Menang Meyakinkan, Amir Imam Segera Bertemu Ramirez

Minggu, 12 November 2017 - 12:11 WIB
Menang Meyakinkan, Amir Imam Segera Bertemu Ramirez
Menang Meyakinkan, Amir Imam Segera Bertemu Ramirez
A A A
FRESNO - Amir Imam kembali dalam perburuan gelar dunia tinju kelas welter junior, setelah meraih kemenangan dalam pertempuran melawan Johnny Garcia di Save Mart Arena di Fresno, California, Amerika Serikat, Minggu (12/11) WIB.

Tampil lebih dominan, Young Master mampu menjatuhkan Garcia di ronde keempat. Karena merasa Garcia terlalu banyak menerima pukulan tanpa memberikan perlawanan berarti, wasit Edward Hernandez Sr akhirnya menghentikan pertarungan.

Dengan kemenangan tersebut, Imam, 27 tahun, meningkatkan rekor profesionalnya menjadi 21 kemenangan (18KO) dan satu kekalahan. Sedangkan Garcia (35 tahun), menorehkan catatan 19-6-1, 11KO.

Kemenangan ini menjadi kemenangan dengan penghentian yang ketiga secara beruntun sejak kekalahan TKO Imam dari Adrian Granados pada November 2015. Kekalahan akan menjadi kerugian yang besar buat Imam, pasalnya dia merupakan penantang wajib untuk gelar WBC.

WBC dalam konvensi tahunan yang terakhir, memerintahkan Imam dan Jose Ramirez untuk berhadapan memperebutkan mahkota kelas welter junior WBC yang lowong. Sabuk juara itu sendiri tak bertuan sejak Terence Crawford memutuskan naik ke kelas welter.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ramirez (21-0, 16KO) juga mencatatkan hasil positif dalam pertarungan melawan Mike Reed (23-1, 12KO). Petinju 25 tahun yang belum terkalahkan itu merobohkan lawannya di ronde kedua.

Kemungkinan besar, pertarungan antara Imam versus Ramirez akan berlangsung pada Februari mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9549 seconds (0.1#10.140)