Tugas Berat Menghadang Pengganti Gian Piero Ventura

Kamis, 16 November 2017 - 09:15 WIB
Tugas Berat Menghadang Pengganti  Gian Piero Ventura
Tugas Berat Menghadang Pengganti Gian Piero Ventura
A A A
MILAN - Siapa pun yang akan terpilih sebagai pengganti Gian Piero Ventura pastinya tugas berat bakal menghadang. Pelatih Timnas Italia yang baru dituntut mengembalikan mental pemain plus pamor sepak bola Negeri Pizza ke pentas dunia kembali.

Ventura akhirnya tak bisa lagi mengelak untuk mempertahankan posisinya sebagai juru taktik Gli Azzurri menyusul kegagalannya membawa Italia ke putaran final Piala Dunia 2018. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) secara resmi mengumumkan mendepak pria berusia 68 asal Genoa itu. (Baca Juga: RESMI: Italia Pecat Pelatih Giampiero Ventura)

Tapi untuk memilih siapa pengganti Ventura, Presiden FIGC Carlo Tavecchio mengaku banyak melakukan pertimbangan. Sejumlah nama sudah dikantongi Tavecchio yang nantinya dipresentasikan ke depan Dewan FIGC. (Baca Juga: Lima Kandidat Pelatih Anyar Timnas Italia)

Mengenai Ventura, Tavecchio mengucapkan terima kasih atas jasanya selama ini. "Saya menghormati Anda dan saya pikir ini adalah tugas saya (untuk memutuskan masa depan Ventura). Saya sudah berbicara dengan Ventura dan saya mengatakan bahwa kami tak lagi membutuhkan lagi jasanya. Dia tidak lagi menjadi pelatih tim nasional," ucapnya dilansir Football Italia, Kamis (16/11/2017).

"Kami sudah memikirkan sejumlah nama dan akan membawanya ke proses akhir. Pada Senin nanti akan ada pertemuan dengan Dewan FIGC, di mana saya akan mempresentasikan sebuah program bersamaan dengan masalah lainnya. Saya akan mempresentasikan proposal ini dan dewan yang akan memutuskan. Saya tidak menambahkan apa-apa lagi."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7352 seconds (0.1#10.140)