Begini Reaksi Mancini Masuk Daftar Kandidat Pengganti Ventura di Italia

Jum'at, 17 November 2017 - 10:29 WIB
Begini Reaksi Mancini...
Begini Reaksi Mancini Masuk Daftar Kandidat Pengganti Ventura di Italia
A A A
ROMA - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) resmi mengonfirmasi pemecatan Giampiero Ventura, Rabu (15/11/2017). FIGC mulai menggodok sejumlah nama yang dianggap layak untuk mengisi kursi pelatih tim nasional Italia ke depannya.

Beberapa nama dikabarkan masuk dalam bursa tersebut, yakni Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, Marco Giampaolo, Massimiliano Allegri, dan Claudio Ranieri. Pelatih Zenit Saint Petersburg itu mengaku tidak terkejut dengan kabar bahwa namanya masuk dalam daftar kandidat pengganti Ventura.

Namun demikian, Mancini saat ini mengaku sangat menikmati petualangan barunya menangani klub asal Rusia dan dia tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Zenit. "Saya tidak terkejut nama saya disebutkan dalam daftar. karena mereka juga mendiskusikan rekan kerja dengan pengalaman yang menang di berbagai negara," ungkap Mancini seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (17/11/2017).

"Saat ini saya senang berada di Rusia menangani Zenit Saint Petersburg. Jadi saya tidak memikirkan Nazionale. Tujuan saya adalah memenangkan gelar liga Rusia," tambah Mancini.

Sekadar informasi, FIGC membuat keputusan untuk mengakhiri kerjasama dengan Ventura setelah mantan pelatih Torino itu gagal mengantarkan Italia ke Piala Dunia 2018 setelah terhenti di jalur playoff melawan Swedia.

"Seperti rekan senegara saya bahwa saya sangat memimpikan melihat Italia di Piala Dunia 2018 di Rusia. Melihat mereka mengalami kecelakaan memberi saya kesedihan yang luar biasa," sesal Mancini.

Baca juga:
Lima Kandidat Pelatih Anyar Timnas Italia
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3620 seconds (0.1#10.140)