Lamia Rasidi, Pebasket Cantik dan Berprestasi

Jum'at, 17 November 2017 - 12:14 WIB
Lamia Rasidi, Pebasket Cantik dan Berprestasi
Lamia Rasidi, Pebasket Cantik dan Berprestasi
A A A
JAKARTA - Semua orang pasti sependapat bahwa menyalurkan hobi di bidang olahraga tak perlu mengorbankan pendidikan akademik. Lamina Rasidi misalnya, wanita kelahiran Jakarta, 8 April 1991 itu selalu punya cara untuk menyiasati hal tersebut.

Lamia diketahui mencintai olahraga basket sejak masih berada di sekolah dasar (SD). Setiap kali ada waktu luang, Mia sapaan akrabnya selalu menyempatkan diri untuk sekadar menyalurkan hobinya tersebut.

Beranjak dari hobi tersebut Lamia pernah membela tim Sritex Dragons Solo. Kendati harus berbagi jadwal pendidikan akademik di perguruan tinggi, namun pada akhirnya dia berhasil menyelesaikan kuliah S1 jurusan psikologi pada 2009 di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sejatinya, wanita 'gado-gado' (Palembang-Arab) ini tidak pernah menanggalkan spirit pendidikan dalam kehidupannya. Setelah lulus S1 tepat waktu, Lamia lantas mengambil S2 jurusan Magister Management di UGM.

Gelar M.B.A itu didapat Lamia hanya dalam kurun waktu 1,5 tahun. Artinya, dunia pendidikan masih menjadi nomor 1 dan dia merasa beruntung berada di tim yang sangat mendukung hal tersebut.

"Selama ini pendidikan nomor 1 dan basket sebagai penyeimbang kami. Karena saya cinta basket, sehingga sepadat apapun jadwal kuliah tidak akan memengaruhi jadwal basket saya," jelas Lamia kepada SINDOnews, Kamis (16/11/2017).
Lamia Rasidi, Pebasket Cantik dan Berprestasi

Senang Dibilang Mirip Maudy Ayunda

Selama berbincang dengan Lamia ada satu hal yang buat penasaran. Jangan melepaskan argumen bernada sumbang dulu. Pasalnya, sepintas wajahnya mirip dengan Maudy Ayunda.

Ya, Lamia memang seringkali disapa oleh orang terdekatnya sangat mirip dengan aktris dan penyanyi Indonesia tersebut. Disinggung mengenai hal itu, Lamia mengaku senang mengingat Maudy Ayunda juga memiliki latar belakang pendidikan yang bagus.

"Hahaha, iya mas sering banget dibilang mirip. Ya saya senang-senang aja mas, enggak apa-apa, Maudy juga berprestasi. Tapi kalo dibilang mirip Tamara Bleszynski senang banget," kata Lamia, sambil tersenyum.

Baca juga:
Merpati Bali Enggan Ingkar Janji


Profil


Nama Lengkap: Lamia Rasidi
Tanggal Lahir: Jakarta, 8 April 1991
Pendidikan Terakhir: S2, Magister Management UGM

Prestasi di Olahraga Basket:
- Sritex Dragons Solo
- PON 2008 dan 2012
- ASEAN Beach Games 2008
- Merpati Bali 2017

Moto: Lakukanlah apa yang kamu bisa dan berjuanglah selagi kami mampu
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9963 seconds (0.1#10.140)