Serba-serbi Derbi Madrileno: Benzema adalah Kunci

Sabtu, 18 November 2017 - 11:43 WIB
Serba-serbi Derbi Madrileno: Benzema adalah Kunci
Serba-serbi Derbi Madrileno: Benzema adalah Kunci
A A A
MADRID - Atletico Madrid akan menjamu rival sekota Real Madrid pada pekan ke-12 La Liga, Sabtu (18/11/2017) atau Minggu (19/11/2017) pukul 02.45 WIB. Ini merupakan derby Madrid atau Derbi Madrileno ke-161 pertemuan kedua tim di semua kompetisi. Ini pertama kali derby digelar di stadion baru Atletico, Wanda Metropolitano, yang berjarak sekitar 16 km sebelah timur stadion lama Vicente Calderon.

Laga ini tak sekadar adu gengsi, kedua tim juga butuh kemenangand emi mengejar Barcelona yang gagh berdiri di puncak klasemen. Atletico bertengger di peringkat 4 dengan 23 poin, sama dengan raihan Real Madrid yang bertengger di atasnya (peringkat 3) karena unggul produktivitas gol.

Sejarah pertemuan memang berpihak pada Real Madrid dengan memetik 86 kemenangan dari 161 pertemuan, namun atmosfer Wanda Metropolitano akan berbeda karena Ateltico tak ingin mennodai stadion baru mereka di laga pertama. (Baca Juga: Preview Atletico Madrid vs Real Madrid: Pembuktian Nomor 7).

Sementara striker Madrid Karim Benzema merupakan pemain yang mencatat pertandingan derby Madrid terbanyak diantara semua pemain Madrid dan Atletico dengan 14 laga. Benzema adalah kunci bagi Madrid.

“Atletico tim tangguh, Saya tidak pernah berpikir mereka lebih buruk. Mereka tim yang meyakinkan, dan paham apa yang harus mereka lakukan. Mereka akan memainkan permainan yang bagus. Tapi, kami akan mencoba dan membuat hal-hal tidak nyaman bagi lawan dan mencoba memastikan mereka tidak dapat menyakiti kami. Saya tidak berpikir Atletico lebih lemah dari tahun lalu," kata Zidane dilansir laman resmi klub.

Berikut catatan statistik yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

1. Karim Benzema merupakan satu-satunya pemain yang tampil di 14 pertandingan terakhir antara Real Madrid vs Atletico Madrid di La Liga. Di bawahnya, Cristiano Ronaldo dan Diego Godin (Atletico)dengan 13 derby di La Liga sejak 2010/11. Sedangkan Gabi dan Juanfran tampil di 12 laga, dan Sergio Ramos, dengan 11.

2. Derby pertama Benzema pada La Liga 2010/11, dengan torehan 7 kemenangan, 3 seri, dan 4 kekalahan. Dia mencetak tiga gol, dan satu assist. Dia 12 kali sebagai starter dari 14 pertandingan.

3. Real Madrid memenangi lebih banyak laga kontra Atletico dibanding melawan tim lain di La Liga (86). Los Blancos juga menang lebih banyak di laga tandang melawan mereka di semua kompetisi (34).

4. Ini akan menjadi derby La Liga ke-161 antara Atletico dan Real Madrid. Los Blancos telah memenangkan lebih dari setengahnya sejauh ini, dengan 86 kemenangan.

5. Atletico hanya kalah satu dari delapan derby La Liga terakhir mereka melawan Real Madrid (empat kemenangan, tiga kali imbang), meski begitu mereka kalah 0-3 dalam pertemuan terakhir Liga di Vicente Calderon.

6. Ini akan menjadi derby pertama antara Atletico dan Real Madrid di Wanda Metropolitano. Atletico gagal memenangi derby liga pertama mereka di Vicente Calderon (2-2 pada 1967) dan di Metropolitano tua (kehilangan 3-0 pada 1929).

7. Atletico kebobolan 83% dari gol mereka dari sundulan di La Liga musim ini (lima dari enam), persentase tertinggi dari tim manapun.

8. Cristiano Ronaldo telah mencetak enam gol dalam empat laga terakhirnya melawan Atletico di semua kompetisi.

9. Zinedine Zidane kalah lebih banyak melawan Atletico daripada melawan tim lainnya sebagai pelatih Real Madrid di semua kompetisi (dua), tapi dia memenangkan pertama dari tujuh gelar pertamanya melawan mereka (final Liga Champions 2016).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4675 seconds (0.1#10.140)