Cerita Marc Marquez Selamat dari Kecelakaan di Valencia

Rabu, 22 November 2017 - 16:25 WIB
Cerita Marc Marquez Selamat dari Kecelakaan di Valencia
Cerita Marc Marquez Selamat dari Kecelakaan di Valencia
A A A
VALENCIA - Marc Marquez bercerita tentang kecelakaan yang hampir menimpanya di GP Valencia 2017. Pada balapan tersebut, motor yang dikemudikan Marquez sempat keluar lintasan.

Tampil di Sirkuit Ricarddi Tomo, Spanyol, Marc Marquez merupakan pembalap favorit. Hanya satu skenario yang bisa menggagalkan Marquez juara dunia; Si Bayi Alien finis di luar 11 besar atau gagal finis, di saat yang sama Andrea Dovizioso memenangkan perlombaan.

Tak pelak, semua mata tertuju pada Marquez dan Dovizioso pada balapan yang berlangsung 12 November 2017 lalu. Sebagian penonton MotoGP bahkan mungkin menahan nafas ketika Marc Marquez nyaris terjatuh hingga keluar jalur di Turn 1 lap ke-23.

"Ketika sampai di tikungan, saya melihat bahwa saya telah masuk terlalu cepat. Tetapi saya pikie saya bisa mengerem motor dan akan melewati tikungan itu," kata Marquez, dikutip Crash, Rabu (22/11/2017).

"Tapi kemudian "booming" saya mendorong berat badan saya dengan menggunakan siku. Saya menggunakan siku dan lutut sejajar dan saya pikir dengan bantuan fans, saya kembali membuat motor seimbang," kata Marquez.

Valencia terbukti menjadi tempat yang manis bagi Marquez. Namun, saat-saat nyaris terjatuh itu bisa saja mengubah jalan perlombaan. Marquez bisa saja terjatuh dan Dovi memenangkan perlombaan.

Menurut catatan Crash.net, Marc Marquez salah satu pembalap yang ganas di tikungan. Dia melaju di tikungan dengan kecepatan 153 km/jam dalam posisi gigi tiga. Saat manuver tersebut, Marquez membentuk sudut 64 derajat.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8288 seconds (0.1#10.140)