Permalukan Everton, Atalanta Berpeluang Juara Grup

Jum'at, 24 November 2017 - 06:12 WIB
Permalukan Everton, Atalanta Berpeluang Juara Grup
Permalukan Everton, Atalanta Berpeluang Juara Grup
A A A
LIVERPOOL - Atalanta bakal rebutan juara Grup A dengan Lyon di laga terakhir Liga Europa. Meski begitu kedua tim sudah hampir dipastikan lolos ke babak 32 Besar menyusul kemenangan telak masing-masing tim.

Atalanta yang bertamu ke kandang Everton, Goodison Park, Jumat (24/11/2017), tanpa ampun mempermalukan Wayne Rooney Cs. Skor telak 5-1 mengubur ambisi Everton yang ingin mencatatkan kemenangan pertama di penyisihan grup.

Indikasi kemenangan Atalanta sudah tampak sejak awal pertandingan. Baru 12 menit usia laga berlangsung, gawang
Everton koyak oleh aksi Bryan Cristante.

Gol ini memang bertahan sampai turun minum. Namun di babak kedua, Atalanta makin menjadi. Di menit 48, wakil Serie A Liga Italia nyaris saja menggandakan kedudukan lewat Alejandro Gomez kalau saja eksekusi penaltinya tidak digagalkan kiper.

Setelah itu permainan Everton makin tak berpola. Apalagi serangan mereka kerap membentur kerasnya tembok pertahanan Atalanta plus kembali gawang mereka kembali dirobek Cristante di menit 64.

Everton bisa mengejar ketinggalan lewat Sandro Ramirez di menit 71. Setelah itu mereka mencoba bangkit.

Sial bagi mereka. Keasyikan ingin menyamakan kedudukan, malah tiga gol bersarang ke gawang Joel Robles. Semua itu berkat gol yang dibuat Robin Gosens (86) dan Andreas Cornelius (88, 90).

Dengan kemenangan ini Atalanta mengemas 11 angka atau sama dengan yang dibuat Lyon. Pada pertandingan lainnya Lyon pun berhasil menang besar saat berjumpa Apollon Limassol. Kedua tim bisa dipastikan akan mewakili Grup A lolos ke babak 32 Besar, namun gengsi sebagai juara grup akan mereka pertaruhkan di laga terakhir pada 8 Desember nanti.

Susunan Pemain

Everton :
Joel Robles, Jonjoe Kenny, Ashley Williams, Michael Keane, Cuco Martina, Beni Baningime, Tom Davies, Davy Klaassen, Wayne Rooney, Kevin Mirallas, Sandro Ramirez
Cadangan :
Jordan Pickford, Idrissa Gana Gueye, Muhamed Besic, Nikola Vlasic, Dominic Calvert-Lewin,
Ademola Lookman, Morgan Feeney
Pelatih : David Unsworth

Atalanta :

Etrit Berisha, Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Andrea Masiello, Hans Hateboer, Bryan Cristante, Marten De Roon, Remo Freuler, Timothy Castagne, Andrea Petagna, Alejandro Gomez
Cadangan :
Robin Gosens, Andreas Cornelius, Mattia Caldara, Jasmin Kurtic, Gianluca Mancini, Josip Ilicic, Pierluigi Gollini
Pelatih : Gian Piero Gasperini
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6287 seconds (0.1#10.140)