Qureshi Antusias Temui Anak-Anak yang Kurang Beruntung

Kamis, 30 November 2017 - 15:42 WIB
Qureshi Antusias Temui Anak-Anak yang Kurang Beruntung
Qureshi Antusias Temui Anak-Anak yang Kurang Beruntung
A A A
KIGALI - Petenis Pakistan, Aisam-Ul-Haq Qureshi melakukan kunjungan ke Afrika untuk menemui anak-anak yang membutuhkan perhatian khusus di sela-sela libur kompetisinya. Selama enam hari, Qureshi berkunjung di Rwanda dan Uganda.

Saat berada di Uganda, Qureshi mendapatkan sambutan yang hangat dari anak-anak di sana. Ketika diberitahu bahwa kedatangan Qureshi di sana adalah untuk membantu mereka, sontak anak-anak tersebut berupaya untuk bersalaman dan memeluknya. Mereka semua tampak sangat bahagia saat mengerumuni Qureshi.

Petenis berusia 37 tahun itu akan segera mengetahui lapangan tanah yang keras dan penuh pasir berkerikil akan menjadi taman bermain tenis. Meski terdapat lebih banyak anak ketimbang raket dan bola, namun itu tidak menyurutkan semangat anak-anak tersebut untuk bermain.

Selama di sana, Qureshi akan berbagi kisahnya tentang tenis kepada berbagai kelompok anak yang kurang beruntung. Tidak sedikit dari mereka bertelanjang kaki, lalu terdapat juga orang dewasa penyandang disabilitas, anak-anak berkebutuhan khusus dan pengungsi, yatim piatu yang didiagnosis dengan AIDS.

Dalam tur bertajuk "Stop War Start Tennis" tersebut, Qureshi memiliki banyak kisah yang berbeda untuk diceritakan, namun semuanya memiliki satu kesamaan, yakni sebuah harapan bahwa tenis akan menghasilkan kehidupan yang lebih baik.

Qureshi mengawali tur ini di Kigali, Rwanda. Kemudian, dia juga berkunjung ke Kampala, Uganda. "Saya merasa ini sangat penting untuk melangkahkan kaki ke tanah dan melihat dan mendengar orang-orang yang ikut terlibat," ujar Qureshi, seperti dikutip situs resmi ATP.

"Saya ingin lebih terlibat dengan 'Stop War Start Tennis' dan bukan hanya dengan mengumpulkan lebih banyak dana, tapi dengan mengenal dan mengembangkan hubungan dengan orang-orang penting yang membuat sesuatu itu bisa terjadi," paparnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6658 seconds (0.1#10.140)