Promotor Sudah Siapkan Lawan Alternatif buat Joshua

Kamis, 30 November 2017 - 18:06 WIB
Promotor Sudah Siapkan Lawan Alternatif buat Joshua
Promotor Sudah Siapkan Lawan Alternatif buat Joshua
A A A
LONDON - Juara dunia kelas berat versi IBF/WBA Super/IBO, Anthony Joshua menginginkan duel unifikasi di pertarungan berikutnya. Namun, jika itu tidak tercapai, promotornya, Eddie Hearn akan mempertimbangkan duel alternatif.

Joshua ingin menambah koleksi gelar WBO, yang itu berarti petinju asal Inggris ini harus berhadapan dengan Joseph Parker. Pembahasan terkait duel Joshua vs Parker baru bisa diputuskan dua pekan ke depan, karena pekan depan promotor Parker, David Higgins baru akan bertolak ke London.

(Baca juga: Duel Unifikasi Dua Juara Kelas Berat Semakin Dekat )

Hearn pun akan menyiapkan pilihan lain, jika nantinya kesepakatan dengan Parker tidak tercapai. Ada beberapa alternatif buat Joshua, termasuk duel ulang kontra Dillian "The Body Snatcher" Whyte maupun menghadapi petinju belum terkalahkan, Jarrell "Big Baby" Miller.

"Kami mungkin melihat penantang wajib WBA, Dillian Whyte atau pergi ke Amerika Serikat untuk melawan Jarrell Miller. Ada pilihan, tapi tujuannya adalah menjadi juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan," tutur Hearn, seperti dikutip Sky Sports.

"Parker adalah yang terdepan, dia adalah orang yang kami inginkan. Tapi kami tidak bisa berada dalam posisi di mana ini berlangsung selama tiga minggu kemudian gagal," sambung bos Matchroom Boxing.

Sebelumnya, sempat terdapat juga pembicaraan dengan juara WBC, Deontay Wilder, akan tetapi juara asal Amerika Serikat itu menghendaki bagian finansial yang lebih besar ketimbang yang diinginkan Parker.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7490 seconds (0.1#10.140)