Saling Salip dengan Pembalap Tuan Rumah, Mario Naik Podium Lagi

Minggu, 03 Desember 2017 - 15:09 WIB
Saling Salip dengan Pembalap Tuan Rumah, Mario Naik Podium Lagi
Saling Salip dengan Pembalap Tuan Rumah, Mario Naik Podium Lagi
A A A
BURIRAM - Pembalap-pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tetap menunjukkan dominasinya meski tampil di negeri orang. Setelah naik podium di urutan ketiga pada race 1, pembalap Mario Suryo Aji kembali sukses sebagai runner-up di race 2 kelas Honda Talent Cup 2017 di Sirkuit Chang International, Thailand, Minggu (3/12/2017). Mario mencatat waktu tercepat 1,489.86 detik yang dibuatnya di lap ke-10 dari 15 lap.

Mengawali balapan di urutan tiga, Mario tampil spartan hingga finis. Meski dikepung para pembalap tuan rumah, pembalap berusia 13 tahun itu tidak sedikit pun ciut nyalinya. Bahkan di beberapa lap dia terlihat saling salip dengan dua pembalap Thailand Piyawat Patoomyoos dan Warit Thongnoppakun.

Setelah sempat tercecer di urutan keenam perlahan namun pasti Mario sukses merangkak naik di posisi empat besar. Hingga akhir saat putaran tiggal satu lap, Mario yang menggeber Honda NSF 250 R mampu menyodok di urutan kedua dan menyentuh garis finish di belakang pembalap tuan rumah Kopchai Sae-Liw yang sukses menjadi yang terdepan.

"Di awal tadi saya memang sempat di posisi belakang, itu terkait strategi untuk menahan diri terlebih dahulu. Pada lap-lap terakhir baru saya memacu motor untuk merebut posisi depan. Saya akan terus memperbaiki skill agar di balapan yang akan datang saya bisa menjadi lebih baik lagi," ujar Mario seusai lomba.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7807 seconds (0.1#10.140)