Jose Mourinho : Luke Shaw Jadi Kunci Kemenangan United

Rabu, 06 Desember 2017 - 06:51 WIB
Jose Mourinho : Luke...
Jose Mourinho : Luke Shaw Jadi Kunci Kemenangan United
A A A
MANCHESTER - Tanpa bermaksud menghilangkan jasa para pemain lainnya, terutama Romelo Lukaku dan Marcus Rashford yang mencetak gol, Jose Mourinho menilai kunci kemenangan Manchester United saat mengalahkan CSKA Moscow adalah Luke Shaw. Pemain lini belakang itu dinilai bermain fantastis.

Setan Merah berhasil menutup laga penyisihan Grup A Liga Champions dengan manis. Bermain di depan pendukungnyanya, Old Trafford, Rabu (6/12/2017) dinihari WIB, United tampil digdaya. Sempat tertinggal 0-1 melalui gol yang dibuat Vitinho di akhir waktu jeda, pemain United bisa bangkit di babak kedua. Lukaku dan Rasfhord silih berganti menyematkan namanya di papan skor lewat gol yang dibuat di menit 64 dan 66.

Usai pertandingan, seperti dikutip ESPN, Mourinho justru memuji aksi Shaw. "Luke Shaw, sangat sangat bagus dan memberi kontribusi besar buat tim. Dia sudah cukup lama menunggu. Tidak mudah buat saya untuk memberikan kesempatan buat pemain yang lama tak bermain. Jujur saya sangat senang melihat penampilannya," ucap Mourinho.

Sekadar informasi, Shaw sempat mengalami cedera serius. Ia mengalami kerusakan ligamen saat membela United melawan Swansea City, 30 Mei lalu. Bahkan akibat cederanya itu Shaw diperkirakan tak bisa bermain sampai akhir musim ini.

Selain Shaw, Mourinho juga memuji penampilan Sergio Romero, Kiper pengganti David de Gea itu sukses menjawab kepercayaan dengan beberapa kali melakukan penyelamatan. "Romero adalah kiper menakjubkan. Ia selama ini duduk di bangku cadangan karena kami memiliki de Gea," kata Mourinho. (Baca Juga: Romero, Kiper Terbaik Dunia Versi Mourinho)

Secara keseluruhan Mourinho memberi apresiasi tinggi pada anak asuhnya. Gol cepat Lukaku dan Rashford di babak kedua membuat pertandingan berubah. "Kami mencari cara untuk memastikan kemenangan. Siapa yang bermain bagus, dialah yang mendapatkan hasil bagus. Para pemain bermain sangat profesional dan berkualitas sesuai keinginan kami," kata Mourinho.

Dengan kemenangan ini United keluar sebagai juara grup. Dari enam pertandingan Unite telah mencetak 12 gol dan hanya tiga kali kebobolan. Satu kekalahan dialami saat bertemu FC Bale. (Baca Juga: Hasil Pertandingan Penyisihan Grup A-D Liga Champions, Rabu (6/12/2017))
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1902 seconds (0.1#10.140)