Atlet Rusia Sudi Tampil di Olimpiade Musim Dingin

Selasa, 12 Desember 2017 - 12:11 WIB
Atlet Rusia Sudi Tampil di Olimpiade Musim Dingin
Atlet Rusia Sudi Tampil di Olimpiade Musim Dingin
A A A
MOSCOW - Atlet Rusia sudi tampil di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 di bawah bendera netral. Dengan begitu tidak ada masalah lagi buat kontingen Rusia yang awalnya dikhawatirkan akan melacarkan aksi boikot.

Kepastian soal tampilnya Rusia ini disampaikan langsung oleh Komisioner Komite Olimpiade Rusia (ROC) Sofya Velikaya. Sebelumnya Presiden Vladimir Putin sudah menyerahkan persoalan ini kepada ROC. (Baca Juga: Presiden Putin Izinkan Atlet Rusia Tampil di Olimpiade Musim Dingin)

Seperti diketajui bersama, soal tampil di bawah bendera netral merupakan sanksi yang dijatuhkan Komite Olimpiade Internasional (IOC) terkait skandal doping. Kasus besar ini terjadi saat Rusia menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014.

Di bawah netral ini, IOC menuntut atlet Rusia bisa menunjukkan diri jika mereka benar-benar bersih dari zat yang terlarang dalam dunia olah raga. "Semua atlet telah menyiapkan diri dan ingin tampil. Saat ini tidak atlet yang menolak untuk ikut serta dalam olimpiade," ucap Velikaya. dilansir Insidethegames, Selasa (12/12/2017).

Velikaya menjamin para atlet tidak akan terganggu dengan sanksi. "Para atlet sadar jika mereka tidak akan mendengar lagu kebangsaan dan bendera, tapi mereka tetap mewakili Rusia."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5613 seconds (0.1#10.140)