Ronaldo Minta Barcelona Lakukan 'Guard of Honour' di El Clasico

Minggu, 17 Desember 2017 - 08:48 WIB
Ronaldo Minta Barcelona...
Ronaldo Minta Barcelona Lakukan 'Guard of Honour' di El Clasico
A A A
MADRID - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo ingin Barcelona memberi penghormatan (guard of honour) saat kedua tim bentrok pada laga El Clasico La Liga di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Hal itu untuk menghargai prestasi Madrid setelah memenangi trofi Piala Dunia Antarklub 2017.

Guard of honour menjadi kebiasaan di sepak bola Spanyol. Momen itu dilakukan jika salah satu tim meraih trofi kompetisi resmi, sebelum laga dilaksanakan. Sang lawan wajib menghormati mereka dengan membentuk dua barisan seraya memberi aplaus kepada sang juara yang melenggang di tengahnya.

"Tentu menyenangkan, dan saya ingin Barcelona memberi guard of honour untuk kami," kata Ronaldo kepada wartawan di mixed zone sesuai menenangi trofi Piala Dunia Antarklub keempatnya, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB.

"Saya juga berharap Madrid memenangkan pertandingan itu (vs Barcelona) sehingga peluang menjuarai liga masih terus hidup untuk Madrid. Kita harus menikmati setiap saat karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan," imbuhnya.

Madrid memenangi trofi Piala Dunia Antarklub ketiga atau keenanm (jika trofi Piala Interkontinental masuk hitungan) setelah menangalahkan juara Copa Libertadores asal Brasil Gremio 1-0 di Stadion Syeikh Zayed Sports City, Abu Dhabi. Ronaldo mencetak satu-satunya gol di laga tersebut pada menit ke-53.

CR7 mengaku bangga berhasil mencetak gol yang memastikan Madrid merebut gelar kelima dalam satu tahun kalender. "Saya senang mencetak gol, sangat senang. Saya menjalani musim yang hebat."

"Real Madrid tidak pernah memenangkan lima gelar dalam setahun dan kami ingin itu, ini adalah rekor. Saya telah berbicara di lapangan, saya mencoba memberikan yang terbaik dan orang-orang menikmati sepak bola saya."

"Saya tidak kehilangan motivasi untuk terus bermain dan berlatih karena saya menikmati sepak bola. Itu yang paling saya sukai," pungkasnya dilansir Marca.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)