Gelar Turnamen, Arena MMA Indonesia Cari Bakat Pejudo Andal

Minggu, 17 Desember 2017 - 21:29 WIB
Gelar Turnamen, Arena MMA Indonesia Cari Bakat Pejudo Andal
Gelar Turnamen, Arena MMA Indonesia Cari Bakat Pejudo Andal
A A A
JAKARTA - Arena MMA Indonesia sukses menggelar The 3rd Arena Internal Cup Judo Competition 2017 yang berlangsung Arena MMA Indonesia di Jakarta, Minggu (17/12/2017). Event mempertandingkan lebih dari 15 kelas kategori termasuk diantaranya kategori anak usia di bawah 6 dan 10 tahun dengan total keseluruhan sebanyak 70 peserta.

Thema Aradea selaku Pimpinan Arena MMA Indonesia menyakini bahwa kegiatan ini setidaknya akan ikut mengatrol prestasi generasi muda di kemudian hari. Ia mengemukakan bahwa dewasa ini tidak banyak perkumpulan atau gym yang membidik kompetisi yang sasarannya adalah anak usia pelajar dan di bawah umur.

"Ke depannya kami mewacanakan akan mempromosikan tiga cabang olahraga beladiri yakni, Judo, Jujitsu dan Sambo, di mana pelaksanaanya akan mengambil jarak 3 sampai 4 bulan setiap tahunnya. Untuk di bulan Januari mendatang bahkan sudah di konsep Kompetisi NEWAZA Jujitsu sebagai program Awal dari Arena MMA Indonesia," tambahnya.

"Kami belum menentukan apakah kegiatan ini bisa diikuti oleh perkumpulan atau gym yang terafiliasi dengan kami atau tidak, mengingat banyaknya respon keikutsertaan dari perkumpulan lainnya. Yang pasti Arena MMA Indonesia berkomitmen untuk ikut memajukan prestasi olahraga di Indonesia," tegasnya

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Ruslan Muji Beja Raharja di tempat terpisah mengatakan bahwa program kompetisi Internal Cup, setidaknya dapat memacu fisik dan mengasah mental para atlet mengingat ke depannya program ini akan dilaksanakan sekurangnya dua kali dalam setahun.

"Internal Cup itu sendiri memang diperuntukkan bagi anggota internal perkumpulan yang semakin banyak peminatnya hari demi hari. Bahkan beberapa Klub Judo dari mancanegara kedepannya sudah menyampaikan keinginannya untuk bisa terlibat dan mengikuti kegiatan ini seperti India, Singapore, Malaysia dan Australia," tutur Ruslan.

Di sisi lain, Rony N. Hendropriono sebagai pembina kegiatan Internal Cup di Arena MMA Indonesia bahkan memastikan bahwa Kegiatan seperti Internal Cup yang dikelola oleh Subhan Prasandra selaku intruktur judo di Arena MMA Indonesia, setidaknya bisa membentuk suatu opini positif dan ketertarikan beberapa stake holder untuk ikut mendukung kegiatan sebagai sponsor di kemudian hari.

Terlebih di tahun 2018 mendatang Arena MMA Indonesia telah memastikan untuk mengelola kompetisi Hendropriono Cup dan rangkaian kegiatan Ksatria Fight Muaythai Series sebagai salah satu kompetisi olahraga beladiri bergengsi tingkat nasional dan Internasional menjelang diselenggarakannya ASIAN GAMES 2018 di Jakarta-Palembang.

Sekurangnya lebih dari 50 peserta rutin mengikuti rangkaian kegiatan Internal Cup sejak kegiatan ini berlangsung sejak tahun 2015. Tidak menutup kemungkinan bahwa rangkaian Kompetisi ini akan mengikuti Sukses pelaksanaan Kompetisi yang juga dikelola oleh team Subhan Prasandra dan Arena MMA Indonesia sebelumnya seperti Kompetisi Judo Internasional dan Kejurnas Jujitsu GANESA CUP yang ikut rutin diselenggarakan setiap tahunnya di Jakarta dan sekitarnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0303 seconds (0.1#10.140)