Duo Liverpool Keroyok Aubameyang, Berebut Terbaik di Afrika

Selasa, 19 Desember 2017 - 18:01 WIB
Duo Liverpool Keroyok...
Duo Liverpool Keroyok Aubameyang, Berebut Terbaik di Afrika
A A A
ACCRA - Duo Liverpool Mohammed Salah (Mesir) dan Sadio Mane (Senegal) masuk dalam daftar kandidat Pemain Terbaik Afrika 2017. Mereka akan bersaing dengan penyerang Borussia Dortmund asal Gabon Pierre Emerick Aubameyang. Pemenang penghargaan bergengsi tersebut akan diumumkan pada malam penganugerahan AITEO CAF 2017 di Accra, Ghana, pada 4 Januari 2018.

Salah, yang saat ini memimpin top skor Liga Primer Inggris dengan 14 gol, merupakan favorit untuk mengklaim penghargaan Pemain Terbaik Afrika tahun ini. Salah memainkan peran penting dalam prestasi negaranya mencapai putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Ini akan menjadi penampilan pertama Mesir di turnamen tersebut dalam 28 tahun terakhir. Baru-baru ini, 'Mo' mendapat penghargaan BBC African Player of the Year. Dia juga diganjar Pemain Terbaik Liga Inggris bulan November.

Sementara Aubameyang saat ini berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan 13 gol, tertinggal dua gol di bawah striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Sedangkan Mane, rekan satu tim Salah di Liverpool, adalah bagian penting tim Senegal yang mencapai Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya sejak 2002. Pemenang musim lalu, Riyad Mahrez, yang mengalahkan Aubameyang pada posisi kedua dan Mane di urutan ketiga, gagal masuk nominasi tahun ini.

Selain tiga finalis Pemain Terbaik Afrika 2017, Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) juga merilis kandidat di berbagai kategori, Senin (18/12/2017). Untuk Pelatih Terbaik 2017, juru taktik timnas Mesir Hector Cuper akan bersaing dengan Gernot Rohr (Nigeria) dan L'Hussein Amoutta (Wydad Athletic Club).

Berikut daftar lengkap nominator tiga terbaik di kategori masing-masing;

Pemain Putra Terbaik Afrika
Mohamed Salah (Mesir & Liverpool)
Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon & Dortmund)
Sadio Mane (Senegal & Liverpool)

Pemain Putri Terbaik Afrika
Asisat Oshoala (Nigeria & Dalian Quanjian)
Chrestina Kgatlana (Afrika Selatan & UWC Ladies)
Gabrielle Aboudi Onguene(Kamerun & CSKA Moscow)

Pemain Muda Terbaik Afrika
Krepin Diatta (Senegal & Sarpsborg)
Patson Daka (Zambia & Liefering)
Salam Giddou (Mali & Guidars)

Pelatih Terbaik
Gernot Rohr (Nigeria)
Hector Cuper (Mesir)
L'Hussein Amoutta (Wydad Athletic Club)

Klub Terbaik
Al Ahly
TP Mazembe
Wydad Athletic Club

Timnas Terbaik
Kamerun
Mesir
Nigeria

Timnas Putri Terbaik
Ghana U-20
Nigeria U-20
Afrika Selatan
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0831 seconds (0.1#10.140)