Frank Lampard Diisukan Masuk Bursa Pemain Persib

Kamis, 21 Desember 2017 - 12:44 WIB
Frank Lampard Diisukan Masuk Bursa Pemain Persib
Frank Lampard Diisukan Masuk Bursa Pemain Persib
A A A
BANDUNG - Persib Bandung mulai bergerak untuk menatap kompetisi musim depan. Lebih dari 20 pemain sudah diganjar kontrak, dua di antaranya pemain baru, yaitu Eka Ramdani dan Patrich Wanggai.

Tapi, di luar itu, Persib dikabarkan sedang mengejar sejumlah pemain. Beberapa nama bahkan bergulir liar termasuk mantan penggawa Chelsea, Frank Lampard. Lalau siapa saja pemain lainnya yang diisukan akan direkrut Persib?

1. Fabiano Beltrame

Bek tangguh asal Brasil ini sempat dikabarkan akan merapat ke Persib. Begitu Liga 1 2017 selesai, Beltrame disebut-sebut diminati Persib. Bahkan, hal itu disinyalir jadi salah satu penyebab hengkangnya Vladimir Vujovic.

Tapi, isu itu tenggelam dengan sendirinya. Nama pemain yang musim lalu memperkuat Madura United itu tak lagi menjadi pemberitaan dan pembahasan di media sosial.

2. Hansamu Yama

Hansamu Yama cukup mengejutkan karena mengunggah video dirinya yang sedang berkostum Persib. Video dirinya yang sedang bersepeda itu pun beredar viral dan menjadi pemabahasan Bobotoh di media sosial.

Nama Hansamu pun tenggelam. Ia tak lagi jadi perbincangan. Apalagi ia diikat kontrak oleh Barito Putera.

3. Osvaldo Haay

Pemain Persipura Jayapura Osvaldo Haay juga dikait-kaitkan dengan Persib. Tapi, isu ini tidak berlangsung lama. Osvaldo kini dikaitkan akan merapat ke Persebaya Surabaya.

4. Robertino Pugliara

Mantan pemain Persib di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 ini juga sempat jadi pembahasan Bobotoh di media sosial. Pemain asal Argentina itu dikabarkan dipertimbangkan Persib.

Pugliara sendiri sempat menyatakan bahwa dirinya masih tertarik bermain di Indonesia, termasuk di Persib. Atmosfer dan dukungan Bobotoh menjadi hal yang menarik bagi Pugliara. Isu ini juga tidak bertahan lama.

5. Carlos Tevez

Eks pemain Timnas Argentina itu juga mendadak jadi pembahasan menarik Bobotoh di media sosial. Salah satu penyebabnya karena ada yang mengedit profil Tevez di laman Wikipedia. Ia dicatat bermain untuk Persib pada 2017.

Tapi isu itu juga menghilang. Profil Tevez di Wikipedia juga sudah ada yang kembali mengedit. Nama Persib tak lagi ada di profil Tevez.

6. Frank Lampard

Entah dari mana isu ini muncul. Tapi, tiba-tiba menjadi pembahasan di media sosial. Jika benar-benar bergabung ke Persib, itu akan jadi ajang reuni dengan Essien yang sama-sama menuai kesuksesan di Chelsea.

7. Andik Vermansyah

Nama Andik juga sempat dikait-kaitkan dengan Persib. Itu karena Andik sempat berfoto menggunakan jersey Persib. Dalam foto itu, ia bersama dengan Taufiq yang merupakan eks pemain Persib. Taufiq mengenakan jersey Selangor FA, sedangkan Andik mengenakan jersey Persib.

8. Makan Konate

Konate merupakan pemain asing paling dicintai Bobotoh. Sebab, ia merupakan pemain dengan kemampuan istimewa. Permainannya juga sangat menghibur.

Bahkan, penampilan Konate jadi faktor kunci Persib dalam meraih juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Konate pun berkali-kali diisukan akan kembali ke Persib setelah berkarir di Malaysia bersama T-Team.

Konate akhirnya kembali bermain di Indonesia untuk musim depan. Tapi, pelabuhannya bukan Persib, melainkan Sriwijaya FC. Kehadiran Rahmad Darmawan sebagai pelatih Sriwijaya FC disinyalir jadi magnet yang membuat Konate merapat ke klub berjuluk 'Laskar Wong Kito' itu.

9. Ilija Spasojevic

Pemain berdarah Montenegro ini juga tak luput dari isu akan direkrut Persib. Itu karena Spaso menempatkan Persib sebagai klub istimewa di hatinya.

Penampilan apik bersama Bhayangkara FC pun membuat sejumlah Bobotoh menginginkan Spaso. Tapi, isu ini juga hilang seiring bergabungnya Spaso ke Bali United.

Soal isu yang berkembang, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim tidak berbicara banyak. Ia menyatakan seluruhnya perekrutan pemain kepada pelatih Mario Gomez. "Kan kita semua sepakat (urusan perekrutan pemain) ditentukan pelatih," ucap Zainuri.

Meski tidak menyebut nama, ia memastikan akan merekrut sejumlah pemain untuk memperkuat tim. ""Belum (diputuskan siapa yang direkrut), masih dibicarakan," tandas Zainuri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3374 seconds (0.1#10.140)
pixels