Tak Ingin Talenta Membusuk, Basith Tinggalkan Persib

Sabtu, 23 Desember 2017 - 12:43 WIB
Tak Ingin Talenta Membusuk,...
Tak Ingin Talenta Membusuk, Basith Tinggalkan Persib
A A A
BANDUNG - Ahmad Subagja Basith resmi tidak lagi menjadi bagian Persib Bandung. Dia memutuskan hengkang ke tim lain demi menambah pengalaman dan jam bermain.

Pemain berposisi gelandang bertahan itu memang tidak banyak mendapat kesempatan bermain bersama Persib di Liga 1 2017. Ia tenggelam di bawah bayang-bayang Hariono, Dedi Kusnandar, dan Kim Kurniawan.

Meski sempat beberapa kali mencicipi bermain, kontribusi Basith tidak terlalu signifikan. Itu karena menit bermain yang diberikan untuknya terbilang minim.

Padahal, Basith merupakan salah seorang pemain muda dengan kemampuan menonjol. Itu jadi alasan kenapa dia dipromosikan dari Diklat Persib ke tim senior.

Basith mengungkap kesan mendalam selama berkostum Persib meski hanya satu musim. Hal itu ia sampaikan melalui akun Instagramnya, @ahmaadbasit, pada Jumat (22/12/2017).

Dia mengunggah tiga foto kebersamaannya di Persib. Foto pertama adalah saat launching tim, foto kedua saat berada di ruangan bersama pemain Persib, dan foto ketiga saat berpose 'HUT RI' bersama pemain Persib.

Dalam keterangan fotonya, hal pertama yang diungkapkan Basith adalah mengucapkan terima kasih kepada manajemen, pelatih, official, hingga Bobotoh. Ia mengakui selama ini diterima begitu baik. Di saat yang sama, ia juga menyampaikan permohonan maaf.

"Perkenankanlah saya memohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama di Persib Basith banyak salah, entah itu dari perilaku maupun dari perkataan selama bergabung bersama Persib," tulis Basith.

Saat ini, dia mengaku hanya bisa mendoakan Persib agar menjadi lebih baik di 2018 mendatang. Ia kemudian mengungkap rasa beratnya meninggalkan Persib. "Sebenarnya berat sekali bagi Basith meninggalkan keluarga juga Persib Bandung. Karena Persib Bandung adalah rumah saya," ungkapnya.

"Tapi saya butuh jam bermain lebih banyak agar bisa lebih lebih baik lagi agar kelak bisa terus membela Persib untuk jadi yang terbaik, amiiin," jelas Basith tanpa memberi tahu di klub mana dia akan bermain. "Dengan berat hati Basith mohon maaf dan pamit pada semua, Hatur Nuhun. Waalaikumsalam wr wb.," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)