Nadal Absen di Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala 2017

Sabtu, 23 Desember 2017 - 15:19 WIB
Nadal Absen di Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala 2017
Nadal Absen di Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala 2017
A A A
ABU DHABI - Rafael Nadal resmi mengundurkan diri dari Mubadala World Tennis Championship (MWTC) 2017 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Alasan petenis kidal asal Spanyol itu lantaran ia tengah fokus pada proses pemulihan cedera.

Kekosongan itu akan digantikan rekan senegaranya Roberto Bautista Agut. Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala 2017 nantinya akan berlangsung di Stadion Tenis Zayed Sports City pada 28-30 Desember mendatang.

"Saya sangat menyesal dan kecewa mengumumkan bahwa saya tidak akan berlaga tahun ini di Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala. Ini akan menjadi keikutsertaan saya yang kesembilan dalam turnamen di mana saya suka bermain dan menandai awal musim saya," ungkap Nadal dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip dari National, Sabtu (23/12/2017).

"Itu adalah tahun 2017 yang sulit dan saya perlu mencatat kalender saya dengan cara yang berbeda agar siap. Untuk alasan ini, dengan sedih saya mengumumkan kepada panitia dan sekarang kepada Anda penggemar bahwa saya tidak akan bermain kali ini di Abu Dhabi," tambahnya.

Meskipun tidak dijelaskan secara rinci tentang alasan mengapa Nadal memutuskan mundur dari MWTC 2017. Namun beberapa laporan menyebut jika dia masih fokus untuk menjalani pemulihan cedera lutut saat tampil di ATP Final lalu.

"Saya ingin berterima kasih atas pengertian mereka dan saya mengirim pesan hangat khusus kepada para penggemar saya di UAE dan khususnya di Abu Dhabi."

Sekadar informasi, Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala 2017 akan diikuti enam petenis terbaik dunia. Mereka adalah Novak Djokovic, Bautista Agut, Dominic Thiem, Kevin Anderson, Pablo Carreno Busta dan Andrey Rublev.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5543 seconds (0.1#10.140)