Selesaikan Negosiasi, Promotor Parker Akan Temui Promotor Joshua

Kamis, 28 Desember 2017 - 18:15 WIB
Selesaikan Negosiasi, Promotor Parker Akan Temui Promotor Joshua
Selesaikan Negosiasi, Promotor Parker Akan Temui Promotor Joshua
A A A
AUCKLAND - Promotor Joseph Parker, David Higgins berencana untuk terbang ke London, Inggris guna menuntaskan negosiasi pertarungan dengan perwakilan Anthony Joshua, Eddie Hearn pada pekan depan.

Menurut kabar, kesepakatan laga unifikasi gelar antara juara kelas berat IBF/WBA Super/IBO, Joshua melawan juara WBO, Parker sudah hampir tuntas. Rencananya pertempuran akan berlangsung pada awal 2018.

Sebagaimana dilaporkan Boxing Scene beberapa hari yang lalu, kedua belah pihak akhirnya telah mencapai kesepakatan mengenai pembagian finansial, setelah berminggu-minggu melakukan negosiasi.

Guna memberikan sentuhan akhir untuk kesepakatan tersebut, Higgins memutuskan untuk menemui bos Matchroom Boxing, Hearn di London.

Meski belum bisa ditetapkan tanggal pertarungannya, namun yang pasti duel penyatuan gelar ini akan berlangsung di Inggris pada sekitar Maret atau April. Dan Higgins akan menekankan bahwa ofisial pertarungan harus netral.

"Di mana dan kapan masih di udara, diperlukan waktu beberapa minggu lagi untuk menyelesaikannya. Kami masih menekankan untuk ofisial yang netral... dan saya akan mengatakan bahwa Eddie akan setuju dengan hal itu," ungkap Higgins kepada New Zealand Herald.

"Sarung tinju dan ukuran ring masih harus disepakati. Kami bekerja setiap hari dalam kesepakatan dan saya berharap bisa naik pesawat minggu depan untuk menyelesaikannya," tambah promotor dari Duco Events.

Higgins mengungkapkan bahwa dia menyewa pengacara Wladimir Klitschko untuk membantu memetakan kesepakatan yang serupa dengan yang diterima Waldimir saat menghadapi Joshua pada April lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5785 seconds (0.1#10.140)