Lima Pemain Persib Terpilih Lawan Islandia

Sabtu, 06 Januari 2018 - 21:52 WIB
Lima Pemain Persib Terpilih...
Lima Pemain Persib Terpilih Lawan Islandia
A A A
BANDUNG - Lima pemain Persib Bandung mendapat kehormatan menjajal kontestan Piala Dunia 2018, Islandia. Tiga pemain, I Made Wirawan (kiper), Achmad Jufriyanto dan Tony Sucipto (belakang) terpilih memperkuat Merah Putih pada laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 11 Januari 2018.

Sedangkan Febri Hariyadi dan bek naturalisasi asal Nigeria Victor Igbonefo memperkuat Indonesia pada laga persahabatan kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, 14 Januari 2018.

Indonesia dua kali menjajal timnas Islandia. Laga pertama, menurunkan Tim Indonesia Selection berdasarkan hasil Polling Pemain pilihan fans yang digelar akun twitter PSSI. Sedangkan tim kedua merupakan timnas yang disiapkan untuk Asian Games 2018 dan bertanding di SUGBK.

Tiga pemain Persib Bandung yang masuk Indonesia Selection adalah Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, dan Tony Sucipto. Pemanggilan tiga andalan Maung Bandung itu tertuang dalam surat PSSI bernomor 72/AGB/33/I-2018, tanggal 5 Januari 2018. Surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha terkait pembentukan pemain Indonesia Selection.

"Diberitahukan bahwa Tim Indonesia Selection akan melakukan uji tanding dengan tim nasional Islandia pada 11 Januari 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta. Dimohon bantuan meneruskan panggilan ini kepada Sdr. Achmad Jufriyanto, Sdr. I Made Wirawan dan Sdr. Tony Sucipto," demikian bunyi surat PSSI seperti dilansir laman resmi Persib.

Sedangkan dua pemain Persib lainnya, Febri dan Igbonefo mendapat panggilan untuk uji tanding di SUGBK Jakarta. Pemanggilan itu tertuang dalam surat PSSI bernomor 3912/AGB/2282/I/XII-2017, rtanggal 28 Desember 2017, perihal pemanggilan pemain tim nasional.

"Sebagaimana diketahui bahwa tim nasional Indonesia akan melakukan pertandingan uji coba dengan tim nasional Islandia pada tanggal 14 Januari 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Dimohon bantuan meneruskan panggilan ini kepada: Sdr. Victor Igbonefo dan Sdr. Febri Hariyadi," demikian PSSI.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)