Sukses Runtuhkan Chen Long, Anthony Ginting Emoh Didikte

Rabu, 17 Januari 2018 - 22:28 WIB
Sukses Runtuhkan Chen Long, Anthony Ginting Emoh Didikte
Sukses Runtuhkan Chen Long, Anthony Ginting Emoh Didikte
A A A
KUALA LUMPUR - Anthony Sinisuka Ginting menjawab keraguan soal kemampuannya melawan bintang bulu tangkis China Chen Long di Malaysia Masters 2018. Anthony bahkan tak butuh waktu lama untuk memulangkan Chen setelah menang meyakinkan 21-17 dan 21-15 hanya dalam tempo 43 menit di Axiata Arena, Rabu (17/1/2018).

Anthony mengungkap kunci sukses mengalahkan unggulan ketiga yang juga peraih medali emas Olimpiade Rio Janeiro 2016 itu. Menurut Anthony, dia tidak ingin didikte Chen Long dan terbawa ritme permainannya.

“Saya berusaha supaya jangan masuk ke pola permainan lawan. Lebih banyak inisiatif main di tempo cepat dan menyerang,” kata Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

“Di game kedua, Chen agak mengubah permainan dan kembali mengajak reli yang memang dia suka. Tapi di pertandingan ini saya bisa menjaga fokus, konsisten di strategi permainan yang sudah saya siapkan dan tidak boleh lengah.”

Dengan kemenangan ini, rekor pertemuan keduanya menjadi 2-1 untuk keunggulan Anthony. Menurut catatan tournamentsoftware.com, sebelumnya, Anthony pernah mengalahkan Chen Long di Xiamenair Australian Badminton Open 2016, namun Chen Long membalasnya di Crown Group Australian Open, 22 Juni 2017.

Di babak kedua, Anthony melawan pebulu tangkis Denmark Anders Antonsen yang menyingkirkan wakil tuan rumah Iskandar Zulkarnain. Anthony merupakan satu dari tiga tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak kedua turnamen grade 2 level 4 ini. (Baca Juga: Luar Biasa, Tiga Tunggal Putra Indonesia Singkirkan Pemain Unggulan).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2895 seconds (0.1#10.140)