150 Pembalap Wanita Gowes Bareng Ramaikan Ultah WCC Indonesia

Minggu, 21 Januari 2018 - 06:32 WIB
150 Pembalap Wanita Gowes Bareng Ramaikan Ultah WCC Indonesia
150 Pembalap Wanita Gowes Bareng Ramaikan Ultah WCC Indonesia
A A A
Keseruan mewarnai ''90K WCC 3rd Anniversary Celebration Ride'' di Mitra Terrace, Jakarta Selatan. Event yang diramaikan oleh 150 pembalap wanita ini menjadi bagian perayaan acara ulang tahun ke-3 Women Cycling Community (WCC) Indonesia.

''WCC Indonesia adalah wadah bagi pesepeda wanita untuk bersepeda atau riding bersama. Bentuknya tidak eksklusif, dan semua wanita yang suka bersepeda bisa menjadi bagian WCC Indonesia, bahkan jika ia sudah tergabung dalam komunitas lain,” ujar Tabby Sumendap, founder WCC Indonesia dalam rilis kepada SINDONEWS.

Menggunakan konsep group riding, para partisipan bersepeda dengan rute sejauh 90 kilometer. Start dan finish dilangsungkan di Mitra Terrace, Jakarta Selatan. Sekitar 150 pesepeda wanita mengikuti celebration ride ini. Jarak 90 kilometer yang ditempuh dibagi dalam tiga segmen dengan pitstop tiap 30 kilometer. Di segmen pertama, rute yang dilewati adalah Mitra Terrace Jalan Gatot Subroto, MT. Haryono, Halim, M.T. Haryono, Pancoran, Raya Pasar Minggu, Lenteng Agung, Universitas Indonesia (Pit Stop 1).

Rute segmen kedua melalui Universitas Indonesia, Lenteng Agung, Raya Pasar Minggu, Pancoran, Prof. Dr. Soepomo, Sahardjo, Minangkabau, Pasar Rumput, H.R. Rasuna Said, H.O.S. Tjokro Aminoto, Cendana, Teuku Umar, Taman Suropati (Pit Stop 2). Sedang segmen tiga melewati rute Taman Suropati, Pangeran Diponegoro, Teuku Cik Dik Tiro, Tugu Tani, M. Ridwan Rais, Merdeka Timur, Merdeka Utara, Majapahit, Gajah Mada, Pintu Besar Utara, Kali Besar Barat, Kunir, Kemukus, Ketumbar, Lada, Gajah Mada, Hayam Wuruk, Ir. H. Juanda, Pos, Gedung Kesenian, Lapangan Banteng Utara, Taman Pejambon, Pejambon, Merdeka Timur, M. Ridwan Rais, Tugu Tani, Menteng Raya, Cikini Raya, Cilacap, Surabaya, Pangeran Diponegoro, Imam Bonjol, H.O.S. Tjokro Aminoto, H.R. Rasuna Said, finis di Mitra Terrace.

Group riding ini dipimpin road captain Ade Juanita dan co-road captain yang didampingi sejumlah marshall. Start 90K WCC 3rd Anniversary Celebration Ride dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan waktu tempuh maksimal tiga jam. Selama dalam perjalanan, rombongan dibagi dalam dua paceline dengan berada di angka 25-30 km/jam, dengan mengutamakan keamanan, kenyamanan dan membuat partisipan dapat tetap bersenang-senang dalam perjalanan. Partisipan yang finish di group riding ini mendapatkan finisher tee dan medali penamat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8140 seconds (0.1#10.140)