Perjalanan Penuh Keajaiban Elise Mertens

Selasa, 23 Januari 2018 - 19:23 WIB
Perjalanan Penuh Keajaiban Elise Mertens
Perjalanan Penuh Keajaiban Elise Mertens
A A A
MELBOURNE - Perjalanan Elise Mertens sungguh menakjubkan di awal musim 2018 ini. Petenis asal Belgia itu masih belum pernah tersentuh kekalahan hingga akhirnya dia menjadi pemain pertama yang menginjakkan kaki di semifinal Australia Terbuka 2018 di Melbourne.

Setelah berhasil mempertahankan gelarnya di Hobart International pada awal tahun, pemain nomor 36 dunia itu mencatatkan lima kemenangan beruntun dalam debutnya di babak utama grand slam Australia Terbuka. Alhasil, dia total membukukan sembilan kemenangan berturut-turut hingga sejauh ini.

Terakhir, pemain yang menjadi korban keganasan Mertens adalah pemain nomor empat dunia, Elina Svitolina. Mertens benar-benar mendominasi perempat final kontra Svitolina, dan mencetak keunggulan dua set langsung 6-4, 6-0.

"Saya berada di wilayah saya hari ini. Itu pertandingan yang sangat bagus, saya bermain sangat bagus, jadi saya sangat senang," ucap Mertens ketika konferensi pers seusai pertandingan melawan Svitolina, seperti dikutip SBS News.

Pemain berusia 22 tahun itu mengaku harus tampil sangat agresif untuk meredam Svitolina, yang berasal dari Ukraina. "Tentu saja, tampil menyerang sangat penting hari ini," tegasnya.

"(Svitolina) merupakan pemain dengan gerak yang hebat. Dia banyak mengembalikan bola. Jadi saya mencoba untuk melangkah maju dan kembali ke net sedikit lebih banyak," tambah Mertens.

Sebelum ini, Mertens belum pernah melewati babak ketiga event grand slam, dan ini menjadi semifinal grand slam pertamanya. Tahun lalu, dia melewatkan Australia Terbuka, setelah tidak bisa memainkan kualifikasi, karena masih tampil di Hobart International, yang akhirnya menjadi turnamen pertama yang dimenangkannya.

Perjalanan Elise Mertens di Australia Terbuka 2018:

- Babak pertama menang atas petenis kualifikasi Viktoria Kuzmova 6-2, 6-1;
- Babak kedua mengalahkan unggulan nomor 23, Daria Gavrilova 7-5, 6-3;
- Babak ketiga menyingkirkan Alize Cornet 7-5, 6-4;
- Babak keempat membekuk Petra Martic 7-6 (7-5), 7-5;
- Perempat final memulangkan Elina Svitolina 6-4, 6-0.
- Semifinal akan bertemu Carla Suarez Navarro atau (2) Caroline Wozniacki.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4353 seconds (0.1#10.140)