Tembus Babak Utama, Gregoria Mariska Ditunggu Wakil Malaysia

Selasa, 23 Januari 2018 - 20:37 WIB
Tembus Babak Utama, Gregoria Mariska Ditunggu Wakil Malaysia
Tembus Babak Utama, Gregoria Mariska Ditunggu Wakil Malaysia
A A A
JAKARTA - Tunggal putri Indonesia menambah satu wakil di babak utama Indonesia Masters 2018. Gregoria Mariska lolos setelah mengalahkan Sofie Holmboe Dahl (Denmark) 21-12, 21-13 pada final kualifikasi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Di babak utama, Gregoria bertemu sesama pemain yang lolos kualifikasi Goh Jin Wei dari Malaysia, Rabu (24/1/2018). Gregoria paham permainan Goh. Menurutnya, butuh fisik kuat untuk meladeni Goh.

“Goh tangannya kuat. Dia malah lebih suka kalau diserang terus. Jadi, saya harus bisa mengatur tempo permainan. Saya pun fisiknya harus lebih kuat,” kata Gregoria, sang jawara World Junior Championships 2017, seperti dilansir laman resmi PBSI.

Soal kunci kemenangannya atas Sofie Holmboe Dahl, Gregoria mengatakan lawan tidak terlalu bisa mengendalikan angin yang memang cukup berpengaruh di Istora Senayan. Apalagi di game kedua, lawan ‘menang angin’, sehingga tidak bisa mengatur tempo. "Dia maunya main cepat terus, ini justru menguntungkan buat saya,” imbuhnya.

Kemenangan juga membuat rekor pertemuan keduanya menjadi 2-0 untuk keunggulan Gregoria. Sebelumnya Gregoria menang 21-16, 21-5 di Korea Open Super Series 2017.

Dengan lolosnya Gregoria, tunggal putri Indonesia diwakili empat atlet, yakni Gregoria, Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, dan Hanna Ramadini.

Di babak utama, Dinar Dyah Ayustine harus bertemu lawan berat, yakni unggulan tiga asal Spanyol Carolina Marin. Begitu pun Hanna yang bentrok dengan unggulan 2 asal India Pusarla Venkata Sindhu. Sedangkan Fitriani meladeni pebulu tangkis Skotlandia Kirsty Gilmour.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6753 seconds (0.1#10.140)