Matthysse Siap Masuki Perburuan Gelar Dunia Kelas Welter

Minggu, 28 Januari 2018 - 07:01 WIB
Matthysse Siap Masuki Perburuan Gelar Dunia Kelas Welter
Matthysse Siap Masuki Perburuan Gelar Dunia Kelas Welter
A A A
INGLEWOOD - Petinju Argentina yang memiliki pukulan sangat keras, Lucas Martin Matthysse sudah tidak sabar untuk memasuki perburuan gelar dunia kelas welter. Peluang itu terbuka lebar ketika pemilik julukan La Maquina bertarung melawan petinju belum terkalahkan dari Thailand, Tewa Kiram.

Pertarungan Matthysse melawan Kiram yang akan berlangsung di The Forum di Inglewood, California, Amerika Serikat, Minggu (28/1) WIB akan menjadi laga perebutan gelar kelas welter WBA yang lowong.

Matthysse, yang sebelumnya lebih banyak bertarung di kelas welter junior, berjanji untuk kembali memperlihatkan performa terbaiknya dalam memperebutkan mahkota WBA tersebut.

"Saya senang dengan kesempatan untuk memperjuangkan gelar juara dunia ini. Saya sudah siap untuk pertarungan ini dengan sangat baik. Kami mempersiapkan diri di Argentina, dan kemudian menuntaskannya di Indio," komentar Matthysse dikutip Boxing News 24.

Petinju berusia 35 tahun itu pun menyatakan bahwa dia akan membawa serta sabuk juara dunia ketika meninggalkan ring pertarungan nanti. "Saya tahu dia (Kiram) akan menjaga jarak dengan baik, dan dia memiliki jab yang bagus, tapi saya sudah siap untuk itu," tukasnya.

"Saya mempelajari beberapa hal, tapi saya meyakinkan para penggemar bahwa mereka akan sekali lagi melihat 'Machine' pada Sabtu (waktu setempat) ini," sambung petinju yang pernah menguasai gelar juara sementara WBC di kelas welter junior.

Tale of The Tape

Lucas Martin MatthyssevsTewa Kiram
27 September 1982Lahir21 Maret 1992
ArgentinaAsalThailand
169cmTinggi-
175cmJangkauan-
La MaquinaJulukanDark Magic
OthodoxStanceOrthodox
38 (35KO)Menang38 (28KO)
4Kalah-
0Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8568 seconds (0.1#10.140)