Pemprov DKI Jakarta Bersiap Hadapi Asian Games

Senin, 29 Januari 2018 - 00:09 WIB
Pemprov DKI Jakarta Bersiap Hadapi Asian Games
Pemprov DKI Jakarta Bersiap Hadapi Asian Games
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus melakukan persiapan jelang Asian Games 2018. Sebagai bentuk keseriusan, Pemprov DKI makin giat mempercantik sudut-sudut kota seperti pembenahan kawasan Kota Tua serta penataan museum-museum yang ada di Jakarta.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta, Tinia Budiati mengatakan persiapan Asian Games gencar dilakukan pihaknya. Setelah membuka kembali Museum Bahari yang terbakar beberapa waktu lalu, kini percantikan gedung tua dilakukan di kawasan Taman Sari yang masuk dalam kawasan Kota Tua.

"Bertahap dulu. Kami ingin semua kelar sebelum Agustus nanti," ucap Tinia, Minggu (28/1/2018).

Rencananya, Asian Games di Jakarta bakal dimeriahkan dengan budaya asli Betawi seperti Ondel-ondel. Bahkan agar lebih kental nuansa tradisionalnya, Tinia mewajibkan para industri wisata untuk mengenakan kebaya dan baju pangsi khas Betawi.

"Kami juga tengah memesan souvenir-souvenir menarik untuk tamu mancanegara," ucapnya.

Persiapan juga gencar dilakukan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Untuk mengantisipasi kecurangan, Dinkes bakal menyiapkan laboratorium doping yang ditebar di setiap venue pertandingan. Pemeriksaan nantinya bakal dilakukan terhadap seluruh atlet yang berlaga.

Selain itu, Dinkes juga menyediakan puluhan mobil ambulans serta tim medis. Tak hanya atlet, mereka juga disiagakan agar bisa memberi perawatan pada masyarakat yang menonton jalannya pertandingan.

Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup bakal menempatkan toilet VIP di semua venue. Kini Dinas Lingkungan Hidup tengah gencar menyosialisasikan gaya hidup sehat kepada masyarakat.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6115 seconds (0.1#10.140)