Hasil Lengkap Pertandingan Pool B Seri II Kompetisi Basket Putri

Selasa, 30 Januari 2018 - 01:06 WIB
Hasil Lengkap Pertandingan Pool B Seri II Kompetisi Basket Putri
Hasil Lengkap Pertandingan Pool B Seri II Kompetisi Basket Putri
A A A
SURABAYA - Seri II kompetisi basket putri Indonesia (Srikandi Cup) sudah digelar di GOR Kertajaya, Surabaya, Senin (29/1). Merpati Bali dan Sahabat Semarang berhasil memetik kemenangan di laga perdana.

Pada laga pembuka Seri II, penikmat basket di Tanah Air disuguhkan dengan laga big match yang menampilkan Merpati Bali versus Merah Putih Samator. Meski tidak diperkuat pemain terbaiknya, Agustin Elya Gradita Retong lantaran mengalami masalah, namun tim besutan Bambang Asdianto Pribadi berhasil menang dengan skor 54-38.

Pasca pertandingan, Coach Bing sapaan akrab pelatih Merpati Bali mengakui absennya Agustin Elya Gradita Retong cukup memengaruhi terhadap permainan tim. Namun pria berkacamata tersebut tidak terlalu mempersoalkan masalah tersebut mengingat dia sudah menyiapkan skenario berbeda di setiap pertandingannya.

"Kehilangan Dita memang memberi pengaruh buat tim ini, Ditambah lagi cedera yang baru saja dialami Ayu di game ini (retak di bagian tangan). Untuk itu saya membuat sistem yang harus dijalankan oleh para pemain. Di seri ini saya ingin Eka, Husna, Dora untuk mengambil peran tersebut. Eka tampil cukup baik di pertandingan ini dan saya harap dia cepat puas," jelas Coach Bing.

Di pertandingan lain, Sahabat Semarang lebih dulu berpesta. Melawan Generasi Muda Cirebon (GMS), Dyah Lestari dkk menang dengan 51-34.

Dyah Lestari yang baru bermain di Seri II Surabaya, setelah absen di seri pertama Makassar (cedera meniskus) bermain cukup gemilang dan menjadi motor kemenangan timnya. 17 poin dan 15 rebound berhasil ditorehkannya sekaligus membawa Sahabat Semarang meraih kemenangan pertamanya.

Sementara pemain GMC Cirebon, Vonny Hantoro menjadi top performer untuk timnya dengan raihan 10 poin dan 10 rebound. "Awalnya saya agak grogi, ini merupakan laga perdana saya setelah saya sembuh dari cedera. Tadi pelatih mengatakan kami harus ngotot dan yang terpenting komunikasi dan pengertian dilapangan antar pemain harus bagus," terang Dyah Lestari, usai laga.

"Saya sudah pelajari lawan dari seri Makassar lalu dan kali ini skuat kami lebih lengkap dan mereka juga bermain dengan enjoy serta komunikasi para pemain saya juga bagus. Ini kunci kemenangan kami," tambah pelatih Sahabat Semarang, Xaverius Wiwid, pasca pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya, Sahabat Semarang akan meladeni Merpati Bali, Selasa (30/1/2018) siang. Sedangkan GMC Cirebon akan bermain menghadapi MP Samator Jakarta, malam.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7112 seconds (0.1#10.140)