Demi Fans, Chiellini ingin Italia juara

Sabtu, 30 Juni 2012 - 16:12 WIB
Demi Fans, Chiellini ingin Italia juara
Demi Fans, Chiellini ingin Italia juara
A A A
Sindonews.com - Pemain bertahan Giorgio Chiellini bertekad berjuang mati-matian untuk mewujudkan mimpi Italia menjadi Juara Piala Eropa 2012 menjadi kenyataan demi pendukung tim berjuluk Gli Azzuri tersebut. Pemain Juventus ini juga berharap Azzuri dapat mengatasi juara bertahan Spnayol pada partai final nanti, di Kiev.

"Kami sudah berada di sini dan begitu dekat dengan Piala Eropa. Kami ingin menang demi mimpi para pendukung Italia dan tim ingin memberikan sesuatu yang besar bagi mereka," ucap Chiellini seperti dilansir Soccerway, Sabtu (30/6/2012).

Sebelumnya tak ada yag menyangka Italia dapat bertahan hingga sejauh ini pada kejuaraan Eropa, pasalnya sebelum turnamen skuad Italia terganggu masalah skandal pengaturan skor atau yang dikenal dengan nama Scommessopoli. Serta secara mengejutkan mereka kalah pada pertandingan persahabatan terakhir dari Rusia dengan skor 3-0.

Chiellini bahkan mengakui pemain Italia sendiri terkejut melihat seberapa jauh kini mereka melangkah, serta mampu mengalahkan Jerman dengan melihat waktu persiapan mereka yang singkat.

"Siapa yang akan percaya kami mampu sejauh ini pada 10 hari yang lalu? Kami dapat mengalahkan Jerman dan tak seoarang pun mampu mengatakan apa-apa," ucapnya.

Sementara itu terkait faktor sejarah dan statistik yang menyebutkan Spanyol memiliki catatan yang lebih baik dibandingkan Italia seperti halnya saat La Furia Roja, julukan bagi Spanyol mengalahkan Italia pada babak Perempat Final Piala Eropa 2008. Chiellini menegaskan apabila sejarah tidak akan berpengaruh pada pertandingan hari Minggu nanti.

"Tradisi dan statistik tak mempengaruhi, kami percaya dapat memenangkan kejuaraan Eropa dan kami benar-benar menginginkan itu. Saya tahu Spanyol adalah tim besar," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5250 seconds (0.1#10.140)